14 April 2022, 04:20 WIB

Fatayat Jatisaba Berbagi Takjil untuk Pengguna Jalan


TS/H-3 |

DI tepi jalan provinsi di Desa Jatisaba, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, puluhan perempuan berkumpul dengan menenteng beberapa botol minuman kapucino cincau. Ibu-ibu anggota Fatayat NU Desa Jatisaba itu membagikan takjil kepada para pengguna jalan.

Anggota Banser juga terlihat membagi takjil dan menyetop kendaraan yang lewat serta menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut.

Hanya butuh waktu 30 menit, ratusan takjil yang dibawa mereka ludes dibagikan. "Tadi kami membawa 225 botol kapucino cincau dan semuanya habis dibagi kepada pengguna jalan dalam waktu 30 menit," tutur koordinator kegiatan pembagian takjil, Mudiati, 40.

Mudiati menjelaskan pembagian takjil gratis Fatayat Desa Jatisaba dilakukan sebagai sarana untuk berbagi pada orang lain di Bulan Ramadhan dan merupakan program pertama bagi Fatayat pada kepengurusan baru. "Untuk kelompok kami membuat 225 botol kapucino cincau dengan biaya sebesar Rp422 ribu. Semuanya kami bikin sendiri," kata Mudiati. (TS/H-3)

BERITA TERKAIT