09 April 2022, 04:20 WIB

Baznas Gelar Program Bedah Musala


Bay/H-1 |

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) merenovasi 30 rumah ibadah dalam program Bedah Musala, yang tersebar di Kabupaten Bogor, Tangerang, dan Bekasi, sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada para jemaah untuk beribadah.

Musala yang direnovasi meliputi 27 unit di Kabupaten Bogor, 2 di Kabupaten Tangerang, dan 1 di Kabupaten Bekasi, dengan total biaya renovasi mencapai Rp750 juta.

"Baznas sangat menaruh perhatian besar kepada musala-musala yang perlu direnovasi. Dengan adanya perbaikan di segala sisi, tentu hal ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada jemaah untuk beribadah, terlebih di Ramadan," ujar pemimpin Baznas RI KH Achmad Sudrajat di Jakarta, kemarin.

Musala yang direnovasi dalam program itu ialah musala yang mengalami kerusakan di berbagai sisi sehingga dapat mengurangi kenyamanan para jemaah dalam beribadah.

Program itu bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui Baznas. Achmad menyebut dana yang dititipkan muzaki kemudian disalurkan menjadi bentuk yang produktif melalui aksi nyata, salah satunya renovasi musala di 30 titik yang tersebar di tiga kabupaten ini. (Bay/H-1)

BERITA TERKAIT