05 December 2022, 19:50 WIB

Creta dan Stargazer Dominasi Penjualan Hyundai di Indonesia


RO |

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melaporkan peningkatan penjualan secara signifikan pada periode Januari - Oktober 2022 dengan total penjualan ritel sebanyak 24.253 unit. Angka tersebut meningkat lebih dari sepuluh kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan volume penjualan tersebut didominasi oleh penjualan Hyundai Creta dan Stargazer.

Hyundai Ccreta tercatat dengan angka retail sales hampir 14.000 unit. Selain memberikan kontribusi terbesar terhadap total penjualan HMID, Creta juga menjadi produk yang paling diminati selama periode Januari - September 2022 di wilayah DKI Jakarta, Bali, dan Maluku, dengan mendominasi market segmen sebesar 46.5% untuk wilayah DKI Jakarta juga Bali dan 50.0% untuk wilayah Maluku.

Sementara Stargazer yang memberikan kontribusi penjualan terbanyak kedua dengan total retail sales hampir 6.000 unit, disusul Palisade menempati posisi ketiga dengan total retail sales lebih dari 1.600 unit.

Sedangkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 berhasil mencatat angka retail sales lebih dari 1,400 unit sepanjang periode Januari - Oktober 2022. Pertumbuhan angka penjualan positif ini menjadi motivasi bagi Hyundai Motors Indonesia untuk terus memberikan inovasi dan teknologi terbaik yang disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami sangat senang dan bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari - Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan. Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia, hal tersebut menandakan bahwa produk kami diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Tentunya, capaian ini akan terus memotivasi dan memperkuat komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terbaik hingga layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ungkap Makmur, selaku Chief Operating Officer HMID, Senin (5/12).

Pencapaian peningkatan penjualan produk Hyundai juga didukung oleh perluasan jaringan diler sejak akhir 2021 hingga November 2022, dengan penambahan 21 diler baru di seluruh Indonesia, sehingga saat ini sudah mencapai 121 diler. Dari total diler yang ada, sebanyak 46 diler berlokasi di Jabodetabek dan Banten, 42 diler di Jawa dan Bali, 17 diler di Sumatra, 5 diler di Kalimantan, 9 diler di Sulawesi, serta 1 diler di Maluku dan Papua. (S-4)

BERITA TERKAIT