29 November 2022, 21:35 WIB

ICE-µ Luncurkan Kaca Film Bernuansa Ramah Lingkungan


RO |

PT Global Auto International (GAI) selaku agen resmi produk kaca film ICE-µ Premium Window Film mengundang sejumlah media dalam acara peluncuran produk terbarunya ICE-µ Sky Blue RT70 Series. Kaca film produk Jepang ini dirancang untuk kendaraan berteknologi masa depan termasuk kendaraan elektrifikasi.

Presiden Direktur GAI Andi Setiawan menyatakan bahwa hampir semua produk kaca film premium menawarkan kemampuan dalam menolak panas, ultra violet dan infra red yang tinggi.. Untuk bisa bersaing menurut Andi, produk kaca filmnya harus bisa menyajikan keunggulan yang berbeda. Oleh karena itu, ia meminta kepada Riken Technos Corporation sebagai pihak prinsipal untuk membuatkan produk yang diberi nama ICE-µ Sky Blue RT70 ini.

“Produk ini memiliki keunggulan dalam hal karakteristik warna clear namun memiliki kemampuan tolak panas yang tinggi tanpa mengandung bahan metal. Hal ini sekaligus mendukung keramahan kaca film ini terhadap sinyal ponsel untuk mendukung perkembangan teknologi otomotif masa depan,” ungkap Andi di Jakarta, Selasa (29/11).

Kaca film ICE-µ Sky Blue RT70 Series dikembangkan selama satu tahun terakhir untuk menghasilkan produk yang mendukung teknologi kendaraan ramah lingkungan. Karakteristik warna yang bening kebiru-biruan memberikan kesan sejuk bagi mobil, serta terinspirasi dari konsep blue energy, efisiensi dan clean energy. 

“Terlebih lagi, kami mencoba mencocokkan warna kaca film dengan konsep kendaraan listrik yang sedang tren dan marak saat ini,” imbuh Andi. Ia juga menambahkan karakter warna ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada kendaraan klasik.

ICE-µ Premium Window Film mengusung tiga teknologi inti, terdiri dari: Optical Technology yang mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotocopy untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah), berikutnya adalah Coating Technology yang mengaplikasikan metode nano-coating presisi tinggi, dan yang terakhir adalah Material Application Technology yang menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive untuk meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Alhasil, ICE-µ Premium Window Film tidak akan menghalangi sinyal elektronik yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan. 

Andi dengan bangga menyebutkan produk ICE-µ telah dipercaya oleh lima Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Indonesia sebagai kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM). Dimulai dari Mitsubishi yang memperkanalkan ICE-µ Premium Window Film sebagai kaca film bagi Mitsubishi Xpander pada 2017 lalu, kemudian Mazda pada 2021, disusul Honda untuk mobil WR-V, Wuling pada mobil listrik Air ev, dan Volvo Cars.

“Khusus untuk Mazda, semua kaca film yang dipasang di unit Mazda adalah tipe premium series dengan emblem stiker berwarna gold bertuliskan ICE-µ Signature yang didesain khusus dan ekslusif hanya untuk PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM Mazda,” ujar Andi.

Kehadiran ICE-µ Sky Blue RT70 Series ini semakinmelengkapi line-up kaca film yang dimiliki oleh ICE-u Premium Window Film di Indonesia, yaitu RT Series, CT Series dan Rikeguard. (S-4)

BERITA TERKAIT