27 November 2022, 14:05 WIB

Komentar Konsumen Seputar L300 Euro 4


RO |

Mitsubishi L300 sangat populer di Indonesia, terlebih di kalangan para pelaku usaha yang bergantung pada kendaraan niaga ringan untuk menunjang bisnis mereka. Performanya yang tangguh, daya angkut yang besar, perawatannya yang mudah, serta ketersediaan suku cadang yang melimpah dan murah menjadi alasan mengapa kendaraan ini menjadi pilihan.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam acara Customer Gathering L300 yang digelar di Bekasi, Juli 2022 lalu menyampaikan, selama lebih dari 40 tahun L300 telah membuktikan diri sebagai kendaraan yang bisa diandalkan oleh pelaku bisnis Indonesia. 

“Itu jadi poin yang sangat penting untuk konsumen yang sudah pernah menggunakan L300 selama lebih dari 40 tahun untuk mendukung bisnisnya. Itu poin yang pertama bahwa mereka memiliki L300 adalah sebuah keuntungan,” ujar Nakamura.

Di lain sisi, sebagai produsen, MMKSI juga terus meningkatkan pelayanan purna jual kendaraan light commercial vehicle dengan kualitas layanan yang ditingkatkan serta suku cadang yang mudah didapatkan. 

"Jadi setiap tahunnya ada improvement dari pelayanan yang terus berkesinambungan, supaya konsumen jadi merefer ke orang lain bahwa memiliki L300 akan mendapatkan servis pelayanan yang sangat baik," imbuh Nakamura. 

Dari sisi produk, upgrade L300 juga terus dilakukan mulai daris sisi spesifikasi, pertforma yang lebih baik dan daya angkut besar. Hal itu tercermin dari produk terkini yang diberi nama Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 yang berhasil meningkatkan aktivitas bisnis mereka dibanding sebelumnya.

Setiap konsumen memiliki ceritanya masing-masing akan keandalan dan ketangguhan Mitsubishi L300. Salah satunya diungkapkan oleh Soleh yang telah menjadi pelanggan setia L300.

"Kesannya ya senang sama yang baru ini, nyaman dan enak digunakan. Sebelumnya pakai yang 2005. Pakai yang Euro lama selama ini juga tidak pernah ada gangguan, tidak ada masalah. Nah, Euro 4 yang baru ini lebih bagus lagi. Kabinnya juga cakep, ganteng. Mesinnya apalagi mesin Pajero. Di daerah saya ini sudah banyak yang pengalaman pakai L300, selama ini semua oke," ungkap Soleh.

Cerita berbeda diungkapkan Abdul dan Asri di acara Customer Gathering L300 Bekasi yang digelar 20 Juli 2022 lalu. Mereka akhirnya menggunakan L300 atas rujukan dari temen-teman bisnisnya, dan mengakui kelebihan dari kendaraan tersebut. 

"Jadi ini perdana saya gunakan L300, dan itu berdasarkan mendengarkan pendapat dari teman-teman. Selain itu saya juga adakan komparasi dengan beberapa mobil. Kalau dari pengalaman driver saya sih, trek saya pegunungan dan tonasenya masih oke banget. Bisa dilebihin dari 3 ton sampai 4 ton masih bisa. Saya komparasi dengan yang lain, hal itu yang membuat saya memilih L300," imbuh Abdul.

Hal senada diungkap oleh Asri yang juga mengaku belum lama menggunakan L300. "Saya belum pernah menggunakan L300, melihat L300 itu lebih handal dan lebih lebar, jadi saya memilih pilihan di L300. Karena tenaganya lebih handal, terus dari mesinnya itu saya dapat informasi mesinnya dari mesin pajero jadi kekuatannya lebih kuat. Baknya lebih lebar juga. Jadi saya jatuh pilihan ke L300," ujar Asri.

New Colt L300 dilengkapi mesin diesel 4N14 DOHC 2.268 cc Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 200 Nm antara 1.000-3.500 rpm, ataus sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.

Kendaraan yang diluncurkan sejak 28 Juni 2022 ditawarkan dalam dua varian yaitu Pick-up Flat Deck yang dibanderol dengan harga on the road DKI jakarta senilai Rp218.650.000 dan Cabin Chassis seharga Rp213.650.000. (S-4)

BERITA TERKAIT