25 November 2022, 12:50 WIB

Wuling Almaz RS EX Dijuluki SUV Keluarga, Ini Alasannya


Mediaindonesia.com |

SEGMEN kendaraan SUV semakin populer. Bahkan saat ini penggemar mobil keluarga juga sudah mulai beralih ke mobil jenis SUV. 

Hal itu dikarenakan SUV modern sekarang juga sudah mempertimbangkan faktor kenyamanan serta kapasitas penumpang yang setara dengan mobil keluarga. Namun mereka tetap mendapatkan mobil yang kekar, dinamis, dan sporty. 

Konsep itu pula yang coba ditawarkan oleh SUV modern Wuling Almaz RS EX yang menghadirkan kenyamanan MPV premium sesuai selera pasar tanah air. Almaz RS EX juga menawarkan konfigurasi 7 seater untuk konsumen yang menginginkan kapasitas penumpang lebih banyak. 

Aspek ini menjadi keunggulan Almaz RS EX dibandingkan kompetitor selevel macam Hyundai Creta serta Honda H-RV yang hanya menawarkan konfigurasi 5 seater. 

Hal lain yang membuat Almaz RS EX lebih dilirik tentunya karena faktor harga. Wuling Almaz RS EX yang diproduksi di pabrik Cikarang, dibanderol dengan harga Rp360 jutaan, jauh lebih murah dibandingkan Hyundai Creta dan Honda HR-V yang dipasarkan di atas Rp400 juta.

Meski harganya kompetitif, fitur dan teknologi pada Almaz RS EX diklaim setara dengan mobil-mobil premium harga Rp600 juta ke atas. 

Almaz RS menjadi debut Wuling Silver Global Logo di Indonesia. Konsep logo baru ini semakin menyatu dengan tampilan eksterior yang sporty dan grille futuristis. Pada bagian belakang dynamic tail design semakin menyempurnakan tampilan eksterior Almaz RS. Pada bagian kaki terlihat lebih gagah dengan balutan velg dengan ukuran 17 inci dan knalpot krom.

Bagian interior Wuling Almaz RS menampilkan citarasa elegan dan sporty yang semakin kental dengan dominasi lapisan Synthetic Leather serta balutan dominan hitam pada keseluruhan interior mobil, mulai dari dashboard sampai door trim. 

Baca juga : Hyundai Gelar Pameran Mobil Listrik Ex KTTG20

Kenyamanan semakin terasa dengan adanya seat adjuster yang berfungsi untuk menyesuaikan posisi duduk selama perjalanan. Sedangkan di baris kedua dan ketiga mengadopsi konfigurasi captain seat. 

Wuling Almaz sudah dilengkapi fitur-fitur mobil mewah seperti panoramic sunroof yang juga tersedia di varian Almaz EX. Hebatnya lagi sunroof Almaz bisa dibuka tutup cukup dengan perintah suara berkat teknologi Wuling Indonesian Command (WIND).

Seperti diketahui, fitur WIND ini memungkinkan pengemudi dan penumpang berkomunikasi dengan mobil menggunakan bahasa Indonesia, khususnya mengaktifkan beragam fungsi seperti buka tutup jendela, sunroof, akses hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, dan masih banyak yang lainnya dengan kata kunci 'Halo Wuling'. 

Teknologi perintah suara itu tentunya akan membantu pengemudi untuk tetap fokus mengarahkan pandangan mata ke depan tanpa harus terganggu untuk mencari tombol pengoperasian. Fitur perintah suara ini semakin memperkuat posisi Almaz RS EX dibandingkan kompetitor. 

Mengendarai Wuling Almaz RS EX semakin menyenangkan lewat teknologi Internet of Vehicle (IoV) atau Wuling Remote Control App, Advanced Driver Assistance System (ADAS). Semuanya merupakan bagian dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). 

Advanced Driver Assistance System (ADAS) hadir sebagai fitur untuk keamanan. Di Almaz RS EX, ADAS terdiri dari Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), dan Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), serta Automatic Emergency Braking (AEB). 

Almaz RS EX merupakan kendaraan pintar yang mengedepankan konektivitas kendaraan melalui internet dengan Wuling Remote Control App pada aplikasi My Wuling+, pengguna dapat mengakses beragam fitur seperti Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. 

Almaz RS EX mengusung mesin 1,451cc, DOHC, DWT dengan turbocharger. Tenaga kuda yang dibenamkan yaitu 140 hp dengan 5,200 rpm/250 Nm didukung transmisi CVT yang membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT