03 October 2022, 20:59 WIB

Hino R260 Jadi Andalan Armada Terbaru PO Bus Sumex


RO |

PT Sumatera Express Erasindo yang menjalankan Perusahaan Otobus (PO) Sumex 97 merilis armada terbaru dengan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD. PO Sumex 97 memiliki ciri bodi warna merah dan grafis warna biru, kuning, putih dengan gambar burung macau scarlet yang menampilkan keindahan warna warni bulunya, yang identik dengan dunia pariwisata yang selalu memukau akan keindahaannya.

Di segmen bisnis bus parowosata, PO Sumex 97 didukung pengemudi yang berpengalaman dalam berbagai rute perjalanan wisata dengan armada yang terawat karena menggunakan sasis baru dari Hino. Diantaranya adalah 4 unit Hino Bus R260 untuk melayani bus pariwisata dikelas eksekutif yang baru diluncurkan.

Bus terbaru dengan tampilan double glass ini memiliki kapasitas 50 kursi dengan konfigurasi bangku 2 – 2 untuk memanjakan penumpang dengan bangku yang dilengkapi leg rest dan arm rest. Bangku buatan Rimba Kencana ini dibalut pelapis dengan warna senada bodi yaitu kombinasi warna hitam dan merah. 

Selain dilengkapi layar TV LED di depan dan tengah untuk menayangkan hiburan sepanjang perjalanan, bus ini juga dilengkapi toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk membuat kopi dan teh,  serta bagasi yang luas untuk memuat lebih banyak barang. 
 
PO Sumex 97 memulai bisnis bus pariwisata di awal pandemi pada 2020, dengan menggunakan 3 unit sasis Hino Bus R260. Berkantor pusat di Metro, Lampung. PO Sumex 97 menyediakan jasa pariwisata di Lampung dengan pelayanan istimewa untuk memenuhi permintaan dari konsumen ke berbagai tujuan wisata, mulai di seputar Lampung, wisata di Pulau Sumatra, hingga menyebrang ke Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, bahkan ke Bali.

Anjas selaku Direktur PO Sumex 97 mengungkapkan, sejak pertama kali didirikan, perusahaannya terus didukung oleh Hino. Perusahaannya juga memulai bisnis ini bertepatan dengan saat pandemi. "Kami memulai bisnis ini diluar kebiasaan dimana pengusaha di saat pandemi lalu, mungkin banyak PO yang tidak ambil unit bus, namun kami mencoba untuk membeli unit bus Hino baru, dan memasukan ke karoseri untuk memulai bisnis bus pariwisata”, ungkap Anjas, Senin (3/10)..

Melihat kondisi pandemi yang sudah terkendali dan mulai pulihnya bisnis pariwisata, PO Sumex 97 berencana akan menambah armada untuk memenuhi tuntutan pasar. Anjas juga mengungkapkan rencana untuk menambah armada baru menggunakan sasis Hino Bus RM280 Euro 4 untuk memenuhi segmen premium di akhir 2022 ini.

Hino Bus RM280 dibekali Wide Air Suspension yang membuat perjalanan penumpang terasa lebih nyaman, dan meningkatkan kestabilan serta mudah dalam hal perawatannya. Hino Bus RM 280 merupakan jenis sasis space frame yang memungkinkan desain bagasi lebih luas dan dapat tembus dari kiri ke kanan dengan kapasitas volume sekitar 9.000 liter. (S-4)

BERITA TERKAIT