02 October 2022, 20:05 WIB

OLX Autos IMX 2022 Ramai Dipadati Pengunjung 


RO |

MEMASUKI hari kedua sekaligus hari terakhir Gelaran OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022) yang resmi dibuka Sabtu (1/10) dan oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, ramai dikunjungi para pecinta modifikasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Para pengunjung rela berlama-lama untuk menikmati apa yang disajikan di pameran tersebut. Mulai dari modifikasi restorasi mobil klasik, modifikasi harian, hingga modifikasi ekstrem. Ada juga yang sengaja berburu barang-barang aftermarket, mulai yang branded, hingga buatan lokal.

Pasalnya, ajang ini juga dimanfaatkan oleh para pelaku industri modifikasi aftermarket UMKM untuk unjuk gigi di pesta modifikasi akbar Indonesia sebagai ajang promosi bagi produk-produk lokal yang terbukti memiliki kualitas yang tak kalah denga produk mancanegara.

Event modifikasi terbesar bertema 'The Indonesian Kalcer' yang digelar di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat itu, diwarnai beragam karya inovatif penuh terobosan sebagai wujud nyata bangkitnya industri otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket sebagai bagian dari industri kreatif Nasional.

Sementara bagi pengunjung, dihadirkan berbagai program unggulan seperti Black Stone Live Modz Challenge 2022, NMAA Top 50, Overseas Talkshow, peluncuran produk aftermarket dan lifestyle, Belanja produk aftermarket dan lifestyle, hingga Supergiveaway Subaru Forester dan Toyota Innova 2KD.

"Rangkaian gelaran OLX Autos IMX 2022 menjadi bukti multiplier effect economy guna mendorong para pelaku industri modifikasi di beberapa daerah Indonesia. Sepanjang 2022, di saat pandemi covid-19 sudah mereda aktivitas para bengkel spesiali sudah mendekati normal yang tentunya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi," tutur Bambang Soesatyo saat sesi pembukaan.
 
Hal senada juga disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang menyampaikan apresiasi tinggi untuk digelaranya OLX Autos IMX 2022. ia juga bangga berada di tengah anak muda, dan menurutnya, industri aftermarket atau secondary market mengalami pertumbuhan signifikan.

"Sejujurnya SDM Indonesia punya kekuatan dalam hal craftsmanship, hal ini juga termasuk keterampilan tangan dan kemampuan untuk tanggap terhadap teknologi modern," ujar Airlangga.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dalam sambutannya melalui video tapping mengatakan,"Saya sangat mengapresiasi gelaran OLX autos IMX 2022 dimana di dalam ekspo modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia ini memiliki banyak sekali kolaborasi demi membangun percepatan bisnis dan ekonomi dari para pelakunya."

Sandiaga juga juga berharap OLX Autos IMX 2022 bisa terus hadir demi membangun industri modifikasi dan aftermarket tanah air yang saat ini masuk ke fase pemulihan setelah 2 tahun mengalami pandemi. (S-4)

BERITA TERKAIT