02 October 2022, 18:15 WIB

Belkote 1K Primer Surfacer Resmi Diluncurkan di ajang OLX Autos IMX 2022


Mediaindonesia.com |

MEMANFAATKAN momentum gelaran pameran modifikasi akbar OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022, PT Bintang Chemical Indonesia (BCI) secara resmi meluncurkan produk terbaru Belkote 1K Primer Surfacer. Produk ini diklaim dapat mempermudah dan mempersingkat waktu proses pengecatan.

Belkote 1K Primer Surfacer dikembangkan selama dua tahun untuk memudahkan proses awal pengecatan untuk bahan dasar logam. Produk ini merupakan pengganti 'cat epoxy' yang berfungsi untuk memberikan pondasi yang kuat di antara permukaan logam dan material plastik terhadap lapisan cat sekaligus berfungsi sebagai bahan antikarat pada permukaan logam yang dilapisinya. 

“Melihat perkembangan di Eropa dan Amerika Serikat yang banyak menggunakan produk primer satu komponen, kami sangat tertarik mempelajarinya dan ternyata berbeda dengan produk yang beredar di Indonesia. Hal ini membuat kami memutuskan untuk mengembangkan produk ini, salah satunya untuk mendukung industri modifikasi di Indonesia,” terang Managing Director Tio Kay Hok di sela-sela kegiatan IMX 2022, di Jakarta Convention Center, Minggu (2/10).

Mempersingkat Waktu Pengerjaan

Saat melakukan modifikasi kerap membutuhkan waktu proses yang cukup panjang, terutama pada tahap pengecatan. Diantaranya, menurut Tio, karena pencampuran cat primer konvensional harus dilakukan dengan perhitungan yang tepat antara thiner dan hardener-nya. 1K Primer Surfacer merupakan cat primer yang tidak memerlukan hardener, sehingga tidak ada lagi isu hardener kering atau tumpah maupun lupa menambahkan hardener, sehingga jauh lebih praktis dan mempersingkat waktu pengerjaannya.

Meskipun primer asli produk dalam negeri ini bebasis teknologi 1 komponen, namun tetap memberikan hasil pekerjaan dengan daya rekat dan perlindungan karat yang setara bahkan lebih baik dari produk 2 komponen yang banyak beredar di pasar Indonesia saat ini.

“Produk baru Belkote ini memiliki keunggulan daya rekat yang baik ke besi, kemudian waktu kering yang relatif cepat dan fungsi anti karat yang sangat baik. Semua fitur tersebut dikemas hanya dengan satu komponen sehingga tidak perlu repot mencampur base dengan hardener,” ungkap Marketing Director BCI ujar Andrew Budi Kurniawan.

Dengan menggunakan Belkote 1K Primer Surfacer, menurut Andrew, tentu akan mempersingkat waktu dalam hal perbaikan spot repair maupun pengecatan seluruh panel. 

Andrew juga menjelaskan, bahawa produk ini menggunakan teknologi specialy modified acrylic polymer yang dikombinasikan dengan bahan baku terpilih lainnya untuk memberikan superior performance. Hal ini membuat produk 1K Primer Surfacer akan terus melekat kuat selama dikerjakan dengan prosedur yang benar dan peralatan yang memadai. Namun untuk hasil akhir yang baik dan maksimal, Andrew berpesan untuk menggunakan clear coat yang berkualitas agar cat mobil tetap awet. (S-4)

BERITA TERKAIT