11 August 2022, 10:46 WIB

Hyundai Bakal Tarik 70 Ribu Kendaraan untuk Perbaiki Komponen Rusak


Mediaindonesia.com |

Hyundai Motor Co. akan secara sukarela menarik lebih dari 70.000 kendaraan untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata kementerian transportasi Korea Selatan, Kamis (11/8).

Hyundai menarik 70.582 unit dari enam model yang mencakup truk tugas berat Xcient QZ dan bus County, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan, dikutip Yonhap, Kamis.

Seiring dengan penarikan kembali Hyundai, Mercedes-Benz Korea juga akan menarik 438 unit kendaraan dari lima model, termasuk sedan listrik murni EQE 350+ dan EQS 450+.

Masalah yang mendorong penarikan itu termasuk kemungkinan pemadaman listrik yang disebabkan oleh komponen alternator yang rusak di truk Mighty Hyundai dan pengait pintle yang salah di sedan listrik Mercedes-Benz EQS 450+.

Pemilik kendaraan tersebut dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk dari Hyundai dan produsen mobil Jerman pada hari Kamis dan Jumat, masing-masing, untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT