08 August 2022, 22:55 WIB

Plaza Subaru Batam Resmi Beroperasi


RO |

SUBARU Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega (PAM) meresmikan diler 3S (Sales, Service, dan Spare parts) Plaza Subaru Batam yang berlokasi di Jl Yos Sudarso blok A No 1, Sungai Panas, Kota Batam. pada kesempatan yang sama, Subaru Indonesia juga memperkenalkan medium SUV all-new Subaru Forester untuk kota Batam. 

Plaza Subaru Batam diresmikan oleh Subaru Corporation Japan yang diwakili oleh Overseas Sales & Marketing Division, Subaru Corporation Japan Subaru Koizumi, jajaran manajemen inti Subaru Indonesia yang diwakili President Director Subaru Indonesia Paula Dewiyanti, dan Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christopher, serta disaksikan perwakilan dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam Harlas Buana.

“Hari ini Subaru dapat melihat komitmen PT Plaza Auto Mega sebagai brand holder Subaru di Indonesia melalui investasi dan perkembangan yang ditorehkan sejak dibukanya fasilitas 3S di Alam Sutera pada 18 Mei 2022. Dengan adanya populasi kendaraan Subaru yang cukup banyak, dan posisi Batam sebagai free trade zone, saya memiliki keyakinan Plaza Subaru Batam akan sangat berkembang kedepannya.," ujar Subaru, Senin (8/8)

Batam merupakan kota industri yang sangat strategis dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Dengan populasi penduduk bertumbuh hingga 158 kali lipat sejak 1970-an, kini Kota Batam menjadi rumah bagi 1.193.0882 jiwa. Kota yang berada di jalur pelayaran internasional ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. 

Plaza Subaru Batam berlokasi strategis di tengah Kota Batam, dan bertempat di jalan protokol yang menghubungkan pusat kota dengan Bandar Udara Internasional Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar, serta Kawasan Harbour Bay Batam yang menjadi pintu keluar-masuk wisatawan mancanegara, khususnya dari Singapura ke Batam. 

Pertumbuhan Kota Batam juga tidak terlepas dari perubahan kepemimpinan BP Batam yang dipimpin Wali Kota Batam yang membuat program pertumbuhan daerah menjadi terintegrasi dan menciptakan iklim investasi yang kondusif. 

“Tentunya, apresiasi sebesar-besarnya kepada Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) yang memberikan kemudahan investasi, mewujudkan slogan nyata Batam Kota Industri dan Kota ramah Investasi,” ujar Arie Christopher.

Ari menjelaskan bahwa berdasarkan riset yang dilakukan selama dua tahun terakhir, kota Batam mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi hingga 4,75%, lebih tinggi dari pertumbuhan perekonomian nasional sebesar 3,69%1 (yoy) di 2021. 

Kota Batam juga merupakan kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau dan bagian dari kawasan khusus perdagangan bebas Batam-Bintan-Karimun. Di sisi lain, Kota Batam memiliki populasi kendaraan Subaru yang juga cukup banyak dan variatif, dengan jumlah populasi kendaraan tertinggi kedua setelah Jabodetabek. 

"Untuk itu menjadi langkah logis bagi kami melakukan investasi awal senilai Rp15 Miliar melalui pembukaan fasilitas diler 3S Plaza Subaru Batam. Menempati area seluas 1.800 meter persegi, Plaza Subaru Batam memiliki area Showroom dengan 3 kendaraan display, dan area bengkel dengan 4 working bay, serta 2 service reception untuk melayani para Subarist di Batam, sesuai campaign #SubaruidCARE, karena kepedulian kami kepada pelanggan adalah nomor 1,” tutup Arie.

BERITA TERKAIT