07 July 2022, 16:25 WIB

New Daihatsu Sigra Lebih Segar dengan Tampilan Baru


mediaindonesia.com |

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan mobil baru di segmen low cost green car (LCGC) New Astra Daihatsu Sigra dengan sejumlah penyegaran, baik di bagian eksterior maupun interior.

Pada bagian eksterior, setidaknya ada lima perubahan item pada mobil yang mulai dijual pada 2016 ini. New Daihatsu Sigra kini tampil sporty lewat sentuhan kombinasi grille warna hitam dengan ornamen chrome dan smoked LED headlamp warna gelap, ditambah kaca spion samping berwarna hitam.

Kali ini, New Daihatsu Sigra tampil lebih dinamis berkat desain baru pelek berdiameter 14 inci ditambah dengan antena sirip hiu (shark fin) yang terasa lebih modern.

Adapun pada interior, keseluruhannya tampil berwarna hitam, termasuk area tempat duduk. "Agar mudah dibersihkan dan tidak mudah kotor,"  terang Hari Wicaksono, Product Planning Departement Head PT ADM dalam peluncuran New Daihatsu Sigra di Summarecon Mall Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/7).

Di sisi bagian dalam, kabin New Sigra kini bernuansa modern serbahitam seperti pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.


Baca juga: Daihatsu Gelar Sertifikasi Pelopor Keselamatan Berkendara


Meski demikian untuk bagian pendingin kabin, mobil keluarga tujuh penumpang itu masih mempertahankan sistem pendingin air circulator (kipas angin) yang dipasang di bagian atap, alih-alih AC double blower seperti mobil penumpang pada umumnya.

Hari mengatakan, tidak menutup kemungkinan Daihatsu akan menambahkan AC double blower jika ada perubahan selera serta daya beli pelanggan.

"Tidak menutup kemungkinan tren customer berubah, suara customer berubah yang utama adalah double blower, kami akan  mempertimbangkannya," katanya.

Mobil ini disebut masih mengusung nilai-nilai terbaik Daihatsu di kelasnya. Pasalnya, Sigra dirancang berdasarkan masukan dari pelanggan dan pasar yang masih sangat mempertimbangkan harga dan konsumsi bahan bakar serta diikuti dengan styling eksterior dan interior saat hendak membeli mobil.

New Daihatsu Sigra tersedia dalam 10 varian tampilan (enam varian standar dan empat varian aksesoris), serta tujuh pilihan warna dengan satu pilihan warna baru yakni scarlett red metallic.

Mobil ini dijual dengan kisaran harga antara Rp129.500.000–Rp174.700.000 (on the road DKI Jakarta). (Ant/S-2)

BERITA TERKAIT