03 July 2022, 09:55 WIB

Komunitas Wuling Almaz Indonesia Lakukan Tour De Mandalika-Lombok 


Mediaindonesia.com |

KOMUNITAS Wuling Almaz Indonesia (Wali) kembali mengadakan tur pada 2022. Guna mempromosikan wisata di Lombok, Wali akan melakukan tur bertajuk Tour De Mandalika-Lombok pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022. Mandalika ialah kawasan wisata seluas 20.025 hektare yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Mandalika disahkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada 2017 dan menjadi salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas. Baru-baru ini Mandalika juga sukses menggelar MotoGP yang menjadi ajang bergengsi di dunia. 

Ketua Umum Wali Andrian Salim Ngatio mengatakan Tour De Mandalika-Lombok bertujuan membantu program pemerintah untuk memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang selama ini terpuruk karena dampak pandemi covid-19. Nanti ada beberapa tempat yang akan dikunjungi peserta Tour De Mandalika-Lombok antara lain Pantai Senggigi dan Pantai Kuta yang merupakan pantai primadona di Lombok. "Kami juga ingin menguji daya tahan kendaraan Wuling Almaz di segela medan sehingga menjadi edukasi buat masyarakat," ujar pria yang kerap dipanggil Om Jerry ini dalam keterangan resmi, Minggu (3/7).

Memanfaatkan libur anak sekolah, Wali mengajak keluarga mereka masing-masing pada tur ke Mandalika kali ini. Ada sekitar 40 member Wali yang berangkat dari Jakarta menuju Surabaya via tol untuk transit ke Lombok melalui Pelabuhan Tanjung Perak. "Misi kami pada touring kali ini juga ingin mengunjungi dealer-dealer Wuling Almaz di Lombok sehingga mereka juga bisa menikmati suasana silaturahmi ala Wali," ujarnya. 

Jerry juga menjelaskan bahwa selama ini karena lokasinya jauh, pihaknya belum bisa mengunjungi dealer-dealer yang ada di Lombok. Salah satu dealer yang akan mereka kunjungi ialah dealer Wuling Maju Motor. "Semoga dengan touring ini bisa terjadi kolaborasi antara komunitas dengan dealer sehingga bisa membuat nama Wuling Almaz semakin besar. Sebagai brand baru, dealer-delar di daerah tentu membutuhkan komunitas untuk membantu memperkenalkan produk mereka ke masyarakat," jelasnya.

Tur kali ini berbeda dengan yang dilakukan komunitas itu di Sulawesi pada akhir 2021. Kalau di Sulawesi, Wali mengejar target kilometer dan waktu, di Mandalika mereka akan lebih santai dan jalan-jalan untuk mengunjungi tempat-tempat eksotis di Mandalika sambil menikmati kuliner lokalnya. Pada touring kali ini, Wali juga akan berkolaborasi dengan dua komunitas mobil lain yakni komunitas Chevy Captiva Club (3C) dan Trailblazer Indonesia (TBZI).

Baca juga: Beberapa Kunci Efisiensi dari Sistem Suzuki Smart Hybrid 

Pada tur di Mandalika kali ini, Wali juga akan mengunjungi beberapa panti asuhan untuk memberikan donasi kepada anak-anak yatim piatu. "Saat ini donasi yang sudah terkumpul mencapai Rp22 juta. Yang saya ingin tegaskan bahwa Wali bukan komunitas yang berorientasi pada bisnis melainkan sosial untuk membantu orang lain," pungkas Jerry. 

Komunitas yang lahir pada 2019 itu banyak mengadakan acara bersama. Ini menjadi keempat kali Wali melakukan tur. Sebelumnya mereka melakukan Tour de Sumatra, Tour Jawa-Bali, dan Tour de Sulawesi, baik tur nasional maupun touring chapter. Saat ini keanggotan Wali mencapai 2.800-an member yang tersebar di 29 chapter di seluruh Indonesia. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT