09 April 2022, 14:42 WIB

Honda HR-V dan Brio jadi Mobil Paling Membahagiakan


RO |

DUA produk mobil Honda, yaitu HR-V dan Brio mendapatkan penghargaan sebagai mobil paling membahagiakan di ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2022, yang digelar di Jakarta, 9 April 2022. Pada ajang yang diadakan oleh Otomotif Grup dan lembaga survei Kedai Kopi, Honda juga terpilih sebagai brand mobil paling membahagiakan di Indonesia.

Berdasarkan survey yang dilakukan, HR-V berhasil terpilih menjadi tipe mobil paling membahagiakan dari total 12 di kategori mobil/kendaraan roda empat yang dinilai. Tak hanya itu, Honda HR-V dan Brio, masing-masing mendapatkan nilai kebahagiaan tertinggi di kategori SUV dan kategori Hatchback. Bersama dengan penghargaan yang diterima untuk brand mobil paling membahagiakan, secara total Honda menerima 4 penghargaan di ajang ini.

Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan penilaian terhadap kepuasan dari pemilik sebuah kendaraan, kondisi kendaraan dan tingkat emosi yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara. Beberapa indikator yang digunakan dalam penilaian ini meliputi kepuasan terhadap kendaraan yang digunakan, kondisi jalanan yang dilalui, perilaku pengendara lain, dan perasaan pengguna terhadap produk dan pengalaman berkendaranya.

Survey Indeks Kebahagiaan Berkendara 2022 melibatkan total 2.445 responden pemilik mobil dan motor di 34 provinsi di Indonesia. Hasil survei IKB 2022 ini menghasilkan total 22 penghargaan, dengan rincian 12 penghargaan untuk roda empat (mobil) serta 10 penghargaan untuk roda dua (motor). Survei IKB 2022 berlangsung dalam periode waktu 18 Januari hingga 6 Februari 2022.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan dari Indeks Kebahagiaan Berkendara 2022 yang sangat istimewa karena merupakan penilaian dari konsumen yang merasa puas dan bahagia menggunakan mobil Honda. Penghargaan ini membuat kami semakin bersemangat untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik, dan menyebarkan kebahagiaan ke lebih banyak konsumen di Indonesia," ungkap Business and Innovation, Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy, Sabtu (9/4).

BERITA TERKAIT