24 February 2022, 19:30 WIB

FUCHS Indonesia Berhasil Meraih Sertifikat IATF 16949


Mediaindonesia.com |

PT FUCHS Indonesia sebuah perusahaan pelumas yang merupakan bagian dari FUCHS Group asal Jerman terus berusaha untuk meningkatan kualitas dalam berbisnisnya di dalam negeri. 

Salah satu bentuk komitmen tersebut FUCHS Indonesia baru-baru ini mendapatkan sertifikat IATF 16949 yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Independen internasional SGS Indonesia.
 
Sertifikasi IATF 16949 ini ditandai dengan penyerahan sertifikat secara simbolik tersebut pada  17 Desember 2021 lalu. Sertifikat IATF 16949 merupakan standar yang menetapkan persyaratan untuk Sistem Manajemen Mutu (SMM) khusus untuk perusahaan sektor otomotif.
 
Health, Safety, Security, Environmental, Quality (HSSEQ) Manager sekaligus Project Leader IATF 16949, Eri Heriza Nurfisal, mengatakan penerapan IATF 16949 ini untuk memastikan bahwa konsumen menerima produk dan layanan yang konsisten dan berkualitas, yang pada akhirnya dapat membawa banyak manfaat bisnis.
 
“Dalam industri pelumas, salah satu penerapan IATF 16949 adalah pengintegrasian customer specific requirement (CSR) ke dalam elemen quality management system (QMS). Sehingga FUCHS dapat meningkatkan kepuasan pelanggan,” ujarnya dalam keterangan resmi.
 
Beberapa cakupan dalam sistem manajemen mutu berbasis IATF 16949 yang sudah dijalankan FUCHS dalam menjalankan bisnisnya, antara lain menekankan pencegahan cacat produksi, terus melakukan pengurangan jenis dan limbah dalam rantai pasokan hingga kebijakan tanggung jawab perusahaan yang terdokumentasi dan terimplementasi.
 
Kebanggaan lainnya juga adalah FUCHS Indonesia kini menjadi satu-satunya perusahaan pelumas asing di Indonesia yang hingga saat ini telah tersertifikasi IATF 16949. 

“Dengan sertifikat IATF 16949 ini, FUCHS Indonesia memantapkan kesiapan dan komitmen untuk selalu menjadi mitra bisnis jangka panjang terbaik dalam kebutuhan pelumas otomotif di Indonesia,” ujar Daniel Henn, Managing Director FUCHS Indonesia. (RO/E-1)
 

BERITA TERKAIT