17 January 2022, 23:40 WIB

Subaru Debut Dua Mobil Listrik Konsep di Tokyo Auto Salon 2022


RO | Otomotif

SUBARU Corporation dan anak perusahaan yang berfokus pada dunia Motorsport, Subaru Tecnica International Inc. (STI), meluncurkan dua model kendaraan konsep berbasis listrik, STI E-RA CONCEPT dan SOLTERRA STI CONCEPT di Tokyo Auto Salon 2022 yang diselenggarakan pada 14-16 Januari di Makuhari Messe Convention Center, Jepang.

STI E-RA CONCEPT mengambil basis kendaraan konsep dari mobil listrik STI E-RA yang sedang dikembangkan oleh proyek Motorsport masa depan STI yang diberi nama; STI E-RA CHALLENGE PROJECT, dimana program ini diluncurkan untuk mendapatkan hasil nyata dari pengembangan teknologi terbaru di era-baru dunia Motorsport yang berfokus pada penggunaan emisi karbon yang minimal dan melawan global warming.

Tujuan utama dari STI E-RA CONCEPT adalah untuk mencatatkan laptime 400 detik (6 menit 40 detik) di sirkuit Nürburgring pada 2023 mendatang. Kendaraan dari STI ini mengedepankan keunikan SUBARU, seperti 'pleasure of driving' dan 'absolute sense of security' di masa depan, dengan memanfaatkan keahlian SUBARU pada teknologi 'all-wheel control technology' untuk mengendalikan tenaga mesin sebesar 1.088 ps dengan teknologi 4-Motor 4-Wheel torque vectoring technology. Motor ini digerakkan oleh baterai lithium-ion dengan kapasitas 60kWh.

Di sisi lain, SOLTERRA STI CONCEPT sendiri mengambil basis dari SUV elektrik Subaru Solterra yang telah diluncurkan secara global pada bulan November 2021. Dengan roof-spoiler, under spoiler ‘Cherry-red’, dan berbagai macam parts khusus di bagian eksterior yang mencerminkan keunggulan Subaru di bidang pengalaman berkendara.

Selain menampilkan STI E-RA CONCEPT (World premiere) dan SOLTERRA STI CONCEPT (World premiere), Subaru juga menghadirkan mobil konsep LEVORG STI performance CONCEPT dan WRX S4 STI performance CONCEPT, Custom Car SUBARU BRZ STI performance, dan Race Car SUBARU BRZ GT300 2021. (S-4)

BERITA TERKAIT