04 January 2022, 20:14 WIB

Mobil Listrik Kia EV6 Torehkan Guinness World Records di AS


Mediaindonesia.com |

Baru-baru ini Kia EV6 menorehkan sejarah di buku Guinness World Records untuk rekor menjelajah sejauh 4.635,7 km dengan waktu pengisian ulang tersingkat untuk melintassi Amerika Serikat menggunakan kendaraan listrik.

Sepanjang tujuh hari perjalanan dari New York City ke Losa Angeles, mobil listrik Kia EV6 dicolokkan selama kurang lebih 7 jam 10 menit dan 1 detik, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Tesla yang mencatatkan 12 jam, 48 Menit, 19 detik, atau lima setengah jam lebih lama dari Kia EV6.

“Rekor yang dicatatkan EV6 adalah sinyal terbaru bahwa Kia akan menjadi pemimpin dalam mempopulerkan kendaraan listrik,” ujar  Vice President, Marketing Kia America Russell Wager, Minggu (19/12) tahun lalu.

Russel Wagner menambahkan bahwa perusahaannya akan mengerahkan kemampuan engineering dan pengalaman pada kendaraan listrik untuk diterapkan dalam era menuju elektrifikasi.

"Perhatian yang sama terhadap detail, desain, kualitas, teknologi, dan dinamika berkendara yang telah dikenal oleh Kia akan ditemukan di setiap kendaraan listrik baru yang kami bawa ke pasar,” Papar Wagner.

Kia EV6 sendiri akan menjadi kendaraan listyrik pertama yang akan dijual di AS di awal-awal 2022 ini di bawah rencana strategi Kia yang menempatkan elektrifikasi di garis depan masa depan perusahaan otomotif Korea tersebut.

Kendaraan listrik pertama Kia telah mencapai sertifikasi jejak karbon produk dan label 'Karbon Terukur' dari konsultan perubahan iklim global dan keberlanjutan Carbon Trust, menjadi produsen kendaraan Korea pertama yang memperoleh sertifikat. (S-4)

BERITA TERKAIT