13 December 2021, 20:50 WIB

Mainan Baru Pecinta Balap Motor Klasik


Media Indonesia |

PERMAINAN baru bagi para pecinta motor klasik adalah balap di atas rumput. Berbeda dengan trek yang ada, wahana ini benar-benar mengandalkan ketrampilan prima dari penunggang motor.

"Tidak mudah mengendarai motor di atas rumput, apalagi rumput basah. Ketrampilan bagus saja tidak cukup karena butuh kepiawaian dalam mengenal medan dan tunggangan," ujar Koordinator Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia Racing Division M Iqbal di Jakarta, Senin (13/12).

Iqbal menilai sudah saatnya kalangan otomotif memberi perhatian terhadap ajang balap di atas rumput. "Mungkin bukan cuma di atas rumput, tapi juga pasir. Bukan cuma prestasi yang dikejar tapi juga silaturahmi dengan pecinta otomotif bisa berlangsung gayeng," tuturnya lagi.

Dalam kaitan itulah tim BBMC Indonesia Racing Division bersiap menurunkan kembali sejumlah motor klasik untuk tampil di ajang Gentleman Fun Race di Ancol, Jakarta Utara 2022.

Sebagai arena pemanasan, ajang Fun Race Slide On Sunday di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Minggu (12/12) jadi tempat yang tepat. Di sana menjadi gelaran baru bagi para pecinta balap motor klasik dan custom.

Dalam edisi perdana ini diikuti 121 peserta dari Jabodetabek, Bandung, Sukabumi dan Yogyakarta. Panitia pelaksana menghadirkan kelas motor cc kecil dan besar. 

"Alhamdulillah tim BBMC bisa naik podium di ajang perdana ini. Dua pembalap kami bisa menerobos dua podium," ungkap koordinator tim BBMC lainnya, Rendy Kebow.

Dari hasil lomba kelas chopper, pembalap BBMC Dery Darmawan menempati podium dua. Sedangkan jawara kelas ini disabet Gabuy dari tim Dog Shelter Garage, dan peringkat tiga Aldo Vega (Ghoib Garage)

Sedangkan di kelas big bor, pembalap BBMC Nazat Hafis juga menempati podium dua. Untuk juara pertama jadi milik Rendy dari tim Metal Craft, dan peringkat 3 Chandra Gunawan (Frontwheel Motorcycle). (RO/O-2)

BERITA TERKAIT