30 November 2021, 19:20 WIB

Federal Oil Gresini Racing Terjun ke MotoGP 'Bikin Bangga Indonesia'


Mediaindonesia.com | Otomotif

USAI mengumumkan akan mensponsori tim Gresini Racing di kelas premium MotoGP 2022 melalui penandatanganan kontrak di Valencia, Spanyol, 14 November lalu, kini Federal Oil mengajak awak media untuk berbincang secara virtual pada Selasa (30/11), terkait rencana apa saja yang akan mewarnai kolaborasi ini di 2022.

Dalam acara ini Federal Oil juga mengundang dua pembalap yang akan mendukung tim Gresini Racing di kelas MotoGP 2022 yaitu Enea Bastianini yang lebih dulu bergelut di kelas MotoGP dan Fabio Di Giannantonio yang sebelumnya merupakan salah satu pembalap andalan Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), bersama dengan Carlo Merlini selaku Commercial and marketing director Gresini Racing.

Dalam pembukaan press conference ini, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja menyatakan bangga bisa kembali menjadi bagian dari kompetisi motorsport dunia. Patrick juga memaparkan perjalanan panjang kolaborasi yang telah berjalan selama satu dekade melalui FOGM2, sekaligus mengapresiasi kerja keras tim Gresini Racing yang menutup musim balap 2021 ini dengan podium. 

“Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2 yang Federal Oil sponsori, ditutup dengan manis oleh raihan podium, ini emosional sekali jika kita lihat kebelakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini, dirinya akan sangat bangga. Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru,” ungkap Patrick.

Sejarah panjang bersama Tim Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap-pembalapnya, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, Sam Lowes dan sekarang Fabio Di Giannantonio. 

Bukan kali pertama pula Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan melalui tim FOGM2, setelah pada 2013 berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto. Pada 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia. 

Pada kesempatan yang sama, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Pablo Conrad menyampaikan bahwa Federal Oil punya komitmen untuk membuat bangga para pengendara motor dan penggemar MotoGP di Indonesia, terutama mereka yang juga merupakan konsumen Federal Oil. 

Ia berharap agar dengan kolaborasi yang baru ini Federal Oil semakin membuat bangga masyarakat Indonesia, tidak ragu untuk memilih dan menggunakan pelumas Federal Oil untuk motor mereka, karena di tahun 2022 nanti akan banyak rencana Federal Oil untuk semakin mempererat hubungan dengan para konsumennya.

“Kami tahu bahwa MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP, kami mau ajak konsumen kami mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil. Apalagi tahun ini sirkut Mandalika sudah beroperasi dan akan ada balapan di sana, kami mau ajak konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP, dan berbagai aktivasi lainnya untuk membuat konsumen kami lebih dekat dengan Federal Oil”, ujar Pablo.  (S-4)

BERITA TERKAIT