25 November 2021, 19:33 WIB

Berbagai Inovasi Hyundai Meriahkan IEMS 2021 


RO | Otomotif

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang digelar 24-26 November 2021 di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN, Kawasan Puspiptek, Serpong. Dengan tema 'Innovation for Better Future e-Mobility', IEMS 2021 menghadirkan pameran, talk show, serta presentasi kendaraan listrik berbasis baterai (BEV). 

Kegiatan ini akan menjadi kesempatan lainnya bagi Hyundai untuk lebih jauh lagi memperkenalkan inovasinya untuk ekosistem EV global, termasuk di Indonesia, yaitu:  KONA Electric, Hyundai Mobile Charging Service, IONIQ 5, dan E-GMP (Electric-Global Modular Platform).

Makmur selaku Chief Operating Officer HMID menyatakan, IEMS memiliki visi yang serupa dengan Hyundai di Indonesia dalam mengakselerasi pembangunan ekosistem EV di Tanah Air sehingga pihaknya gembira mendukung kegiatan ini. 

"IEMS 2021 juga merupakan wadah yang tepat bagi kami untuk lebih jauh lagi mengedukasi masyarakat terkait manfaat kendaraan listrik, dan untuk memperkenalkan berbagai inovasi kami untuk ekosistem EV di Indonesia. Di acara ini, Hyundai sekali lagi membuktikan posisinya sebagai game-changer di industri otomotif,” imbuh Makmur, Rabu (24/11).

Produk dan Layanan yang Inovatif untuk EV di Indonesia

Sejak awal kehadirannya di Indonesia, Hyundai segera menginisiasi era elektrifikasi dengan cara mempersembahkan beberapa produk EV unggulannya ke pasar Indonesia, diantaranya turut dibawa ke IEMS 2021, yaitu KONA Electric. 

Mobil SUV kompak bertenaga listrik ini dibekali motor listrik bertenaga 136 PS (100 kW) dengan kapasitas baterai 39.2 kWh dengan kemampuan akselarasi dari ) ke 100 km/jam dalam 9,9 detik. KONA Electric memberikan jarak tempuh hingga 305 kilometer (WLTP). Para pengunjung IEMS 2021 dapat dengan mudah menikmati pengalaman berbeda saat mengendarai sebuah kendaraan listrik, yaitu KONA Electric dari Hyundai, dengan cara mengajukan permintaan test-drive di IEMS 2021.

Kendaraan listrik Hyundai juga dilengkapi layanan purna jual menyeluruh, salah satunya adalah Hyundai Mobile Charging Service, yaitu sebuah layanan yang menjadi bagian program “Hyundai Datang ke Mana Saja” yang menawarkan layanan pengisian ulang daya secara gratis bagi semua pelanggan EV Hyundai saat di situasi darurat.

Solusi pengisian daya listrik melalui proses Vehicle-to-Vehicle (V2V) ini memanfaatkan unit KONA Electric yang dilengkapi dengan konverter khusus sebagai mobil penyumbang listrik untuk memastikan pelanggan dapat mengisi daya mobil listrik mereka kapan pun dan dimanapun dalam cakupan area jangkauan layanan. 

Mempersiapkan Masa Depan Ekosistem EV untuk Indonesia

Di IEMS 2021, Hyundai juga menghadirkan apa yang akan menjadi masa depan ekosistem yang disiapkan untuk pasar global, termasuk untuk Indonesia, yaitu IONIQ 5 dan E-GMP. IONIQ 5 dibangun dengan platform BEV khusus dari Hyundai Motor Group yang disebut Electric-Global Modular Platform (E-GMP), sehingga memungkinkan produk ini memiliki proporsi unik dari wheelbase yang memanjang. 

Melalui platform E-GMP, IONIQ 5 menawarkan desain interior yang inovatif dengan material ramah lingkungan di beberapa titik tertentu, performa yang kuat yang dipadukan dengan pengisian daya sangat cepat dan fungsi Vehicle-to-Load (V2L) serta fitur konektivitas canggih. IONIQ 5 merupakan kendaraan listrik pertama yang akan Hyundai produksi di Indonesia di masa mendatang. (S-4)

BERITA TERKAIT