24 November 2021, 11:55 WIB

Pengalaman Modifikasi Mazda 2 Ala Selebgram Abigail Gusmawan


Mediaindonesia.com | Otomotif

Nama Abigail Gusmawan mungkin kini tak lagi asing bagi banyak orang semenjak kemunculan manisnya di sebuah web series berjudul Bittersweet Xoxo.

Tak hanya web series, siapapun yang memutar ulang video musik dari duo Eclat bertajuk “Bersemi Kembali”, juga akan menyaksikan kehadirannya. Di video musik yang berlatar di sebuah kapal pesiar ini Abigail hadir sebagai modelnya.

Di balik parasnya yang imut dan feminim, model dan juga selebgram ini ternyata memiliki hobi di dunia otomotif. Seperti penghobi otomotif lainnya, gadis yang aktif di Instagram dengan akun @abigailgusmawan ini gemar membagikan proses ketika alat transportasi pribadi miliknya tersebut sedang dimodifikasi.

Tak hanya pencitraan semata, Abby, begitu ia kerap disapa, dengan sangat fasih menjelaskan bagian-bagian dari mobil Mazda 2 yang telah dimodifikasi sesuai dengan seleranya, mulai dari velg, ban, spring, grill, dan lainnya. Setidaknya, inilah yang ia sampaikan di kanal Youtube milik Edward Tanzil, seorang vlogger otomotif yang kerap me-review berbagai jenis mobil dari berbagai merek.

“Semua perubahan di mobil ini tuh custom, jadi saya tidak memakai onderdil branded sama sekali, kecuali bagian ban sama velg.”

Dalam vlog tersebut pun ia mengungkapkan bahwa modifikasi mobil yang dicat ulang dengan warna red candy ini hampir semua adalah ide orisinil darinya.

Merasa belum puas dengan tampilan luar yang kian apik, ia pun memodifikasi performance part dari mobil mungil berpintu lima ini. Mulai dari knalpot tunggal yang diubahnya menjadi knalpot dual exit, penggantian air filter hingga penggantian ECU.

Pergantian ini pun mengubah Hp (Horse Power) mobil yang semula hanya 110 Hp, menjadi 177 Hp, sehingga membuat mobil keluaran Jepang ini dapat melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Untuk bagian interior, seakan tak ingin terlihat berlebihan, Abby mendominasi mobil kesayangannya tersebut dengan warna hitam dan sedikit warna merah. Yang mengejutkan, pergantian menyeluruh ini hanya ia lakukan dalam waktu satu bulan saja.

Tak tanggung-tanggung, modifikasi super cepat ini menghabiskan dana kurang lebih Rp50 juta. Dana yang dianggap cukup terjangkau untuk modifikasi mobil secara besar-besaran ini diakuinya ia dapat karena ia kenal dengan seseorang yang bisa menghubungkannya kepada penyedia berbagai keperluan modifikasi mobil dengan harga yang terjangkau. “Kebetulan ada seseorang yang amat sangat membantu dengan koneksinya, jadi gue bisa dapetin harga yang murah,” akunya.

Ketika ditanya tentang siapa orang tersebut, ia hanya menjawab dengan senyuman simpul. Jika Anda merasa penasaran dengan modifikasi mobil Mazda 2 milik Abigail Gusmawan yang makin gahar, Anda dapat mengunjungi media sosial miliknya. (OL-12)
 

BERITA TERKAIT