17 November 2021, 14:35 WIB

Piaggio Indonesia Rayakan HUT Ke-10 dan Luncurkan Edisi Spesial


Meediaindonesia.com |

DALAM acara perayaan Ulang Tahun Piaggio Indonesia yang ke-10 yang dilakukan secara virtual pada Selasa (16/11), PT Piaggio Indonesia (PID) menceritakan sekilas sejarah perjalanannya di Indonesia, sekaligus mengumumkan hadirnya edisi spesial perayaan.

Setelah melalui riset pasar yang mendalam, PID didirikan sebagai perwakilan Piaggio Group di Indonesia. Tujuan dan misi utamanya ialah membawa merek roda dua ikonik Italia serta memberikan solusi mobilitas dan pengalaman premium bagi industri otomotif roda dua di Indonesia.

Sejak awal, PID berkomitmen untuk selalu melayani pasar dan memahami secara keseluruhan segmen premium pasar otomotit roda dua. Penawaran pun berkembang dari hanya memilik dua merek, yakni Plaggio dan vespa pada 2011, menjadi empat merek pada 2015 dengan bergabungnya Aprilia dan Moto Guzzi yang menawarkan pertorma tinggi serta kapasitas yang
lebih besar.

Saat ini, empat merek Piaggio Group, yaitu Plaggio, vespa, Aprilla, dan Moto Guzzi, ditawarkan di diler premium Motoplex unggulan. Di diler premium ini pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan akses dan pengalaman terbaik dalam satu atap. Strategi ini telah terbukti sebagai sebuah formula kesuksesan dalam dekade pertama keberadaan PID, yang terus melanjutkan penerapan strategi roadmap premium untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang mencari produk roda dua premum dan pengalaman berkendara tak terlupakan serta penuh gaya hidup.

"Dalam kurun waktu 10 tahun, PT Plaggio lndonesia telah menyaksikan perubahan tren dan perilaku pelanggan di Indonesia, yang menghasilkan evolusi dari ekosistem yang berkembang pesat. Dalam keadaan itu, kemampuan beradaptasi dan relevansi terhadap pasar telah dan masih menjadi kekuatan utama kami dalam melayani pasar Indonesia," ungkap Presiden Direktur PID Marco Noto La Diega.

Edisi spesial dari merek ikonis

Untuk merayakan lustrum kedua kehadiran PID di Indonesia, perusahaan ini memilih Vespa, dari tiga merek lainnya untuk menandai dari perayaan ulang tahun PID ke-10. Vespa  dipilih karena memiliki sejarah panjang dan terkenal di Indonesia, bahkan dianggap sebagai warisan sejati di Indonesia.

Skuter yang diberi nama 'PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Limited Edition' ini dirancang berdasarkan model Vespa yang sangat digemari, yaitu Vespa Sprint 150 i-get ABS. Untuk memastikan pengalaman yang lebih berkesan dan eksklusif ke pada pencintanya, PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition secara eksklusif ditawarkan terbatas hanya 1.010 unit, yang setiap unitnya ditandai dengan nomor pada badge khusus tanpa terkecuali.

Tampilan utama yang berbeda dari skuter Vespa edisi terbatas ini diwakili oleh warna 10th Anniversary biru metalik  yang elegan dan eye-catching, warna universal tersebut dikombinasikan dengan highlight yang indah dan detail perunggu, juga dilengkapi dengan desain sadel baru yang didedikasikan untuk menyelaraskan keseluruhan tampilan.

Untuk lebih memperkuat tampilan utamanya, vespa Limited Edition ini dilengkapi dengan tampilan digital TFT pertama yang muncul pada vespa Sprint. 

PT Piaggio lndonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition dibanderol dengan harga Rp60 juta (on-the-road DKI Jakarta). Untuk semakin meningkatkan gaya yang elegah, PlD juga meluncurkan helm eksklusif dengan warna senada yang dijual terbatas dan terpisah dari unit. (S-4)

BERITA TERKAIT