16 November 2021, 19:33 WIB

Pembalap Toyota Team Indonesia Andalkan Agya GR Sport di  MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021


RO | Otomotif

PEMBALAP Toyota Team Indonesia (TTI) Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti denganToyota Agya GR Sport menutup gelaran MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Seri 2 di Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta dengan prestasi membanggakan dan memperkuat peluang untuk meraih gelar juara nasional MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021, Sabtu (13/11).

Di kelas bergengsi yaitu Kelas F (Modifikasi), TTI mencatat all-Agya GR Sport-champions di mana Adrianza #101 berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Herdiko #106 yang berhasil meraih podium ke-2 dan Anjasara #102 di posisi ke-3. Sementara di Kelas A3, Adrianza #19 dan Anjasara #16 tampil meraih juara ke-2 dan ke-3. Disusul oleh Alinka Hardianti #21 yang kembali mempertahankan juara pertama di Kelas Wanita, serta kolaborasi Adrianza dan Anjasara #301 membawa keduanya kembali menjadi juara 1 Kelas Tandem. 

MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 terdiri atas tiga seri back-to-back selama 3 bulan di pengujung tahun, di mana seri 1 telah diadakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan seri 2 bergeser ke Area Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta. Rencananya, lokasi seri 2 akan kembali dipakai sebagai venue penutup seri 3 di pertengahan bulan Desember.

Adrianza Yunial mengatakan, waktu yang berdekatan antara seri 1 dan seri 2 yang hanya sekitar satu bulan memacu tim untuk meningkatkan kinerja kendaraan di arena slalom yang membutuhkan mobil balap yang kompetitif, sekaligus kepiawaian pembalap dalam bermanuver susunan kerucut di arena track. 

"Saya bersyukur di tengah keterbatasan waktu, tim sanggup meracik seting terbaik pada Toyota Agya GR Sport agar sesuai dengan kebutuhan kami di seri 2 dengan bukti raihan podium juara di Kelas F (Modifikasi), Kelas A3, Kelas Wanita, dan Kelas Tandem sehingga memperbesar peluang kami dalam meraih gelar juara nasional di tahun ini,” imbuh Adrianza.

Senada dengan rekan satu timnya, Alinka Hardianti juga mengungkapkan rasa syukur dapat kembali balapan bersama TTI di MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021. 

“Terima kasih kepada Toyota dan TTI yang selalu men-support saya sejak awal musim sehingga berhasil meraih prestasi terbaik sejauh ini di Kelas Wanita. Sejak seri 1 kemarin kami sebagai pembalap dan tim saling memberikan masukan dan evaluasi untuk memaksimalkan performa sporty hatchback Agya GR Sport sehingga dapat membawa kami meraih poin maksimal di seri 2 ini," kata pembalap wanita TTI, Alinka Hardianti.

TTI memercayakan Toyota Agya untuk mengikuti berbagai lomba slalom, bahkan meraih gelar juara nasional Kelas F (Modfikasi) selama 3 tahun berturut-turut hingga 2019. Memasuki musim balap 2021, TTI mencoba untuk meningkatkan daya saing dengan membawa Toyota Agya GR Sport yang baru saja launching di bulan Agustus.

“Kami di Toyota percaya bahwa motorsport adalah salah satu tempat terbaik untuk menguji kemampuan produk kami, termasuk Agya GR Sport. Untuk itu kami menjadikan ajang MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 ini sebagai sarana untuk melakukan riset pengembangan performa produk kami dan untuk mengasah kemampuan pembalap dan tim TTI di dunia motorsport. Kami harap pembalap dan tim TTI dapat terus memupuk semangat untuk meraih kemenangan di sisa 1 seri berikutnya dan kembali meraih gelar juara nasional,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Moto (TAM) Fumitaka Kawashima.

BERITA TERKAIT