13 November 2021, 11:40 WIB

Di GIIAS 2021, Pertamina Hadirkan BBM Standar Euro IV


Insi Nantika Jelita | Otomotif

PT Pertamina mendukung kebangkitan industri otomotif Indonesia dengan hadir dalam penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Jakarta. Berbagai produk ditawarkan, salah satunya bahan bakar dengan standar emisi gas buang Euro IV.

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga SH C&T, Harsono Budi Santoso menjelaskan, pada GIIAS kali ini Pertamina membawa produk unggulan Pertamina seperti Pertamax Series, Dex Series, Fastron dan Enduro Series.

“Produk terbaik yang kami tawarkan adalah Pertamax Turbo, dengan RON 98 dan Ignition Boost Formula (IBF) ini sangat mendukung performa kendaraan sekaligus rendah emisi gas buang karena kualitasnya setara standar Euro IV," ujarnya dalam rilis resmi, Sabtu (13/11).

Lalu untuk pelumas, Pertamina menawarkan Fastron untuk roda empat dan Enduro untuk roda dua. Harsono melanjutkan, selain dari sisi produk, Pertamina juga menyediakan layanan yang sesuai dengan tren digital, yakni MyPertamina.

Dia mengatakan, saat ini sudah ada 15 juta pelanggan yang menggunakan MyPertamina dan merasakan langsung berbagai keuntungannya.

"MyPertamina berfungsi sebagai alat e-payment atau pembayaran non tunai yang lebih mudah, aman, dan nyaman untuk seluruh produk berkualitas Pertamina,” tuturnya.

Selain membawa produk unggulan dan layanan aplikasi MyPertamina, Pertamina pada tahun ini juga memperkenalkan Green Energy Station (GES), konsep baru SPBU yang mengusung 4 konsep. Pertama,konsep Green (penggunaan PLTS), lalu konsep High Tier Product (Pertamax Series dan Dex Series), Digital (cashless payment), dan Future (charging station/swapping station).

Selain itu, pada GIIAS kali ini Pertamina juga mengenalkan Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC) yang berlokasi di Lombok. Sirkuit sepanjang 4.3 Km dengan 17 tikungan ini adalah salah satu sirkuit dengan spesifikasi yang diklaim sudah memenuhi kebutuhan untuk ajang balap kelas dunia sekaligus sirkuit dengan pemandangan terindah di dunia.

“PMISC saat ini telah siap untuk menggelar ajang balap motor kelas dunia. Untuk mendukung pariwisata dan ajang perdana ajang balap motor kelas dunia ini," kata Harsono.

"Pertamina juga ingin memberikan apresiasi bagi pelanggan setia dengan memberikan aktivasi berhadiah tiket gratis nonton langsung ke Sirkuit Pertamina Mandalika, baik melalui aktivasi di GIIAS maupun lewat tukar poin di MyPertamina,” tutupnya. (OL-13)

Baca Juga:  Kia Luncurkan Logo dan Varian Baru

BERITA TERKAIT