21 October 2021, 17:07 WIB

GIIAS 2021 Siap Hadirkan Inovasi Otomotif Terkini


RO | Otomotif

PAMERAN otomotif yang digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan hadir pada 11-21 November 2021. Pada penyelenggaraannya kali ini GIIAS konsisten akan menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif.

"Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun Gaikindo tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia," ujar Ketua Umum Gikindo Yohannes Nangoi. 

Hadirkan dan Buktikan Inovasi Teknologi

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menyatakan bahwa kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS nanti membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia.

"Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere," kata Rizwan.
 
Saat ini dipastikan beberapa merek otomotif di Indonesia akan menampilkan inovasi otomotif di GIIAS 2021, mulai dari Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, termasuk segmen kendaraan komersial, seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Sementara dari industri pendukung, lebih dari 100 merek, termasuk sepeda motor telah mencatatkan komitmennya untuk juga menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada GIIAS 2021.
 
Aman dan Nyaman Ke GIIAS

Gaikindo kembali mengingatkan agar seluruh pihak yang hadir nanti harus dalam kondisi sehat, menjalani 2x dosis vaksin, terdaftar diaplikasi pedulilindungi dan menjaga protokol kesehatan selama berkunjung ke GIIAS 2021.

Agar tidak perlu mengantre panjang saat membeli tiket masuk, mulai dari tanggal 25 Oktober 2021 nanti, GIIAS 2021 akan mulai membuka program tiket presale di aplikasi GIIAS Auto360. Malalu aplikasi ini pula para pengunjung dapat dengan mudah menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS 2021.

Selain berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, GIIAS juga dapat dinikmati secara online lewat aplikasi yang sama. Aplikasi GIIAS Auto360 sendiri tersedia secara gratis di Appstore dan Playstore

Untuk pengunjung GIIAS 2021, telah disiapkan kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus dari Aeon Mall, stasiun Rawabuntu, dan Edutown 2 menuju area pameran. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk membawa kendaraan pribadi, sehingga akan lebih memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung menuju GIIAS 2021. (S-4)

BERITA TERKAIT