21 October 2021, 16:12 WIB

HMID Rilis Gambar Sketsa Hyundai Creta Produksi Indonesia 


RO | Otomotif

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menampilkan sketsa desain dari Hyundai CRETA, sebuah lini produk Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan diproduksi dan diluncurkan di Indonesia. Hyundai Creta juga akan menjadi model mobil Hyundai pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai Indonesia di pabrik pertama Hyundai untuk Asia Tenggara.

Secara global, Hyundai Creta adalah salah satu model Hyundai yang paling laris di dunia. SUV ini juga akan dikembangkan untuk pasar Indonesia dengan berbagai inovasi mulai dari pendekatan desain yang baru hingga berbagai fitur terkini.

Karakter kuat dari Hyundai Creta ditunjukkan oleh keselarasan antara tampilan depan yang tegas, struktur bodi yang berkesan kuat, serta tampilan visual unik lainnya. Desain garis atap lurus dan pilar C lebar semakin mempertegas tampilannya yang kukuh. 

Sentuhan kontemporer dan mewah pada desain interior semakin menambah daya tarik dari SUV ini. Dari sketsa ini, tampak jelas bahwa Hyundai Creta merupakan mobil yang tepat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat Indonesia yang modern.

"Komitmen Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif menjadi motivasi kami dalam memberikan produk dan layanan unggulan kepada pelanggan Indonesia. Hyundai Creta merupakan produk dengan ciri khas Hyundai yang penuh inovasi serta didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup modern masyarakat Indonesia," ujar President Director HMID SungJong Ha dalam siaran resminya, Kamis (21/10).

Hyundai, menurut SungJong Ha, memiliki pendekatan yang customer-centric, di mana pelanggan merupakan sumber inspirasi kami. Oleh karena itu, pihaknya sangat senang bahwa produk ini dapat dibangun berdasarkan berbagai masukan dari masyarakat luas.

Eksterior

Hyundai Creta dilengkapi dengan Parametric Jewel Grille yang merupakan perwujudan dari tema desain Hyundai: Parametric Dynamics. Selain itu, terdapat Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat saat lampu dimatikan. 

Hal ini menunjukan solusi inovatif dari Hyundai yang menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional. SUV ini juga didukung pula oleh rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) tipe bumerang yang menjadi kombinasi tepat untuk tampilan eksterior yang futuristik.

Nuansa yang luas semakin maksimal lewat kehadiran desain kaca depan yang memberikan kesan keterbukaan namun tetap memberikan perlindungan. Pusat gravitasi pada mobil ini yang relatif rendah membuatnya terlihat lebih lebar dan lebih stabil.

Interior

Sketsa desain ini juga menggambarkan tampilan interior SUV yang sarat dengan nuansa premium, karakter yang kuat, dilengkapi dengan teknologi canggih terdepan di kelasnya. Pada sisi depan, susunan dasbor horisontal memanjang ke arah pintu membentuk lekukan sayap yang terlihat lebih berani, dinamis, dan memberikan perlindungan ekstra bagi penumpang. Kemudian, pada bagian fascia terdapat layar AVT berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan konsol di tengahnya.

Inovasi lainnya adalah D-cut steering wheel yang menonjolkan kesan sporti serta ventilasi vertikal yang terintegrasi dengan defogger untuk melengkapi tampilan uniknya. Selain itu, ada grill speaker bermotif tiga dimensi dan Silver Bezel yang membungkus gear knob. Pada bagian konsol dengan pencahayaan yang mumpuni didukung trim samping bernuansa silver semakin memperkuat tampilan premium kokpit dari SUV persembahan Hyundai tersebut. (S-4)

BERITA TERKAIT