15 October 2021, 17:56 WIB

BMW Sukses Jalankan Program Kendaraan Listrik untuk Para Diplomat


RO | Otomotif

BMW Group Indonesia menyerahkan BMW 530e iPerformance kepada Delegasi Uni Eropa (UE) di Indonesia sebagai bagian dari program BMW Group Diplomatic Sales. Layanan global ini menyediakan penawaran harga yang khusus tersedia untuk diplomat, duta besar, dan anggota organisasi internasional. 

Kendaraan jenis Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) BMW 530e iPerformance ini diserahkan langsung kepada Duta Besar UE untuk Indonesia dan Brunei Darussalam HE Vincent Piket bersamaan dengan instalasi charger BMW Wallbox.

Serah terima kendaraan ini menandai titik penting program BMW Group Diplomatic Sales di Indonesia yang menegaskan posisi BMW sebagai kendaraan premium nomor satu di Indonesia sebagai penyedia kendaraan listrik dan PHEV kepada kedutaan, diplomat, dan organisasi internasional.

BMW Group Indonesia juga menyediakan banyak layanan khusus melalui progam Corporate Sales, termaksud diantaranya layanan untuk pelanggan korporat dan perwakilan negara melalui program BMW Group Diplomatic Sales. Lebih jauh, program khusus ini juga melayani penyediaan limousine dan 'Security Vehicles' yang membutuhkan standar keamanan yang sangat tinggi.

BMW Group mendukung dan menghormati kontribusi signifikan yang diberikan oleh para diplomat dan korps konsuler, serta para anggota organisasi internasional melalui pemilihan kendaraan listrik untuk misi diplomasinya di Indonesia.

Sebuah tim khusus dipersiapkan untuk memberikan berbagai kemudahan layanan seperti konfigurasi kendaraan khusus, penentuan harga, insentif pajak, serta layanan purna jual kepada para pelanggan khusus tersebut.

 "Sejak diresmikan di tahun 2017, BMW Group Corporate Sales program terus diperkuat dengan ragam layanan yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Program Corporate Sales kami memastikan pelanggan korporat dapat menikmati keuntungan khusus dan harga yang sangat menarik," ungkap President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, Jumat (15/10).

Sebagai informasi, pada 2021 BMW Group Indonesia telah menyelesaikan pemesanan kendaraan BMW Group Diplomatic Sales dengan rasio kendaraan listrik mencapai 60% jika dibandingkan dengan kendaraan mesin konvensional. 

Delivery order tersebut mencakup kendaraan baterai murni (BEV) dan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), lengkap dengan BMW Wallbox. Selain itu, 40% kendaraan dengan mesin konvensional yang telah dihantarkan telah dilengkapi dengan teknologi BMW Efficient Dynamics yang memungkinkan kadar emisi CO2 yang bersih – dibawah 150g/km – dan konsumsi bahan bakar yang sangat hemat. Dengan strategi 'Sustainability' yang komprehensif, raihan ini tentu sejalan dengan visi BMW Group untuk menjadi the world's most sustainable automaker. (S-4)

BERITA TERKAIT