12 October 2021, 19:48 WIB

Veloz Community Bekasi Rayakan Hari Jadi Ke-7


RO | Otomotif

BERTEMPAT di Blu Plaza – Bekasi, Veloz Community (Velozity) Bekasi Chapter (Velbec) merayakan 7th Anniversary yang sempat tertunda hingga dua bulan lebih akibat pandemi. Hari jadi Velbec sendiri sejatinya jatuh pada 9 Juli lalu.

Perayaan Ulang Tahun ke-7 Velbec yang dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta terdiri dari member Velozity Bekasi Chapter (Velbec) beserta keluarga, perwakilan Chapter Velozity terdekat lainnya seperti Jakarta Velozity Chapter (JVC), Velozity Chapter De Bogor’S, Velozity Chapter Tangerang (D’Vecta), Velozity Chapter Karawang Purwakarta (V-Kapur) serta para tamu undangan lainnya. 

Acara perayaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan beberapa sambutan mulai dari Ketua Pelaksana Rizki Nooriman, Ketua Velbec Wulan Jaya, Ketua Umum Velozity Bambang Bangun Wibowo serta perwakilan dari Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB) Yopie Wijayakusuma.

"Semoga Velozity Bekasi Chapter ke depannya bisa semakin solid, besar dan lebih baik dalam segala hal. Jangan jadikan pandemi sebagai penghalang untuk kita tetap berbagi dan bersilaturahmi," Ujar Bambang Bangun Wibowo dalam sambutannya, Minggu (10/10).

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Coaching Clinic dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota tentang 'Safety Riding & Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas' yang dibawakan langsung oleh AKP Indira S Sos, MM selaku Kanit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota.

"Mari kita berkendara dengan baik, aman, utamakan keselamatan serta taatilah aturan lalu lintas yang berlaku, harapannya agar member komunitas otomotif besar seperti Veloz Community ini bisa menjadi contoh yang baik dalam hal pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan bukan malah ikut melanggar aturan," Ujar AKP Indira.

Puncak acara ditandai dengan kegiatan doa bersama, pemotongan tumpeng, pembagian doorprize untuk para peserta yang beruntung, penyerahan plakat untuk para tamu undangan dan sponsor yang hadir serta sesi foto bersama.

"Terima kasih atas dukungan & partisipasinya dari seluruh peserta, semoga acara perayaan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dalam rangka menjalin silaturahmi, menimba ilmu dari para pemateri dan menjadi momentum untuk berbagi di tengah pandemi," ungkap Ketua Velbec Wulan Jaya.

Acara perayaan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Coaching Clinic dari ORARI Lokal Kota Bekasi tentang 'Etika Penggunaan Radio Komunikasi (RAKOM) Yang Baik & Sesuai Untuk Komunitas Otomotif' yang disampaikan langsung oleh perwakilan ORARI Eman Suherman yang juga menjabat sebagai Sekretaris ORARI Lokal Kota Bekasi.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan semangat berbagi kebahagiaan, kegiatan dilanjutkan bakti sosial berupa 'Sedekah Pangan Peduli Kemanusiaan' bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi dalam bentuk sedekah pangan, termasuk untuk 25 karyawan Blu Plaza – Bekasi yang berhak menerima bantuan.

Kegiatan menarik lainnya adalah penyemprotan desinfektan secara massal oleh para peserta, pemeriksaan mata gratis dari Optik Jagad Kacamata, Uji Emisi bersertifikat resmi dari DKI Jakarta dan Free Fogging dari Auto2000 Kalimalang.

Ada juga vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi bagi para peserta atau keluarganya yang belum melakukan vaksin serta Car Display atau pameran mobil - mobil modifikasi anggota Velozity yang semakin menambah daya tarik pengunjung Blu Plaza – Bekasi lainnya. (S-4)

BERITA TERKAIT