12 October 2021, 09:03 WIB

Alasan Mobil Mazda CX-9 Menjadi Rekomendasi Terbaik


mediaindonesia.com | Otomotif

MAZDA menjadi salah satu merk mobil produksi perusahaan otomotif Jepang, yang pasarnya sudah merambah ke seluruh penjuru dunia, salah satunya Indonesia. Mazda bermula dari sebuah perusahaan bernama Toyo Kogyo Co. Ltd, berdiri dari tahun 1920.

Kemudian pada tahun 1927, perusahaan yang didirikan oleh Jujiro Matsuda ini mulai memproduksi peralatan mesin, sehingga tercetuslah nama Mazda dan telah digunakan hingga saat ini.

Telah berdiri selama puluhan tahun dan mulai memproduksi mobil sendiri dari tahun 1960-an, mobil-mobil produksi Mazda sudah tersebar di seluruh dunia, dan terdapat berbagai macam pilihan mobil Mazda yang ditawarkan dan dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa pilihan mobil produksi Mazda seperti SUV, Crossover, Hatchback, Sedan, dan Wagon. Mobil Mazda dibanderol dari harga Rp 200 jutaan. Mazda terkenal dengan mesin rotari yang digunakan pada mobil tipe RX-7 dan RX-8.

Selain itu, mobil produksi Mazda memiliki beberapa keunggulan dalam segi keamanan, yang menjadikannya sebagai salah satu mobil pilihan terbaik untuk keluarga.

Mobil Mazda SUV tipe CX-9 menjadi salah satunya. Mobil Mazda tipe ini memiliki desain yang ciamik, performa terbaik di kelasnya, serta fitur keamanan yang menarik, dan paket lengkap. Lalu, apa saja ya keunggulan fitur keamanan yang dapat dijumpai pada mobil Mazda? Yuk, disimak penjelasan berikut ini!

Fitur i-Activsense

Fitur keamanan pertama yang ditawarkan oleh mobil Mazda yaitu i-Activsense. Fitur ini memiliki keunggulan memberi peringatan kepada pengendara untuk berkendara secara hati-hati.

Hal ini sangat berguna untuk menghindari risiko kecelakaan, terlebih ketika berada di dalam kota yang selalu penuh dengan kendaraan-kendaraan lainnya.

Fitur ini juga memiliki pengaturan cahaya lampu depan secara otomatis, yang dapat menyesuaikan tingkat cahaya sesuai dengan kegelapan dan bentuk jalan yang dilalui oleh mobil-mobil produksi Mazda.

Selain itu, pada fitur i-Activsense juga terdapat fitur G-Vectoring Control (GVC), Traction Control System (TCS), dan Dynamic Stability Control (DSC) yang tentunya melengkapi serta menjadikan pengalaman berkendara Anda menjadi lebih istimewa.

Fitur All Wheel Drive (AWD)

Fitur keamanan kedua yang ditawarkan oleh mobil Mazda yaitu All Wheel Drive, di mana keempat roda mobil dilengkapi dengan tenaga yang besar, memungkinkan roda mobil dapat bekerja secara maksimal ketika digunakan.

Pada dasarnya, fitur AWD berfungsi seperti 2WD, akan tetapi yang membedakan yaitu fitur ini dapat mengolah pergerakan roda apabila terselip, serta membutuhkan tambahan tenaga dari roda belakang.

Roda mobil Mazda tipe CX-9 juga dilengkapi dengan fitur Off-Road Traction Assist yang memudahkan pengendara untuk mengendarai mobil di medan jalan yang licin, sehingga mobil tidak mudah tergelincir.

Hal ini dikarenakan roda dari mobil Mazda dilengkapi dengan fitur pencengkram permukaan jalanan yang baik, sehingga pengguna dapat menggunakan mobil Mazda di berbagai medan jalan dengan nyaman.

Fitur Adaptive LED Headlight

Mobil produksi Mazda juga dilengkapi dengan fitur sorot lampu otomatis yang dapat menyesuaikan cahaya lampu, berdasarkan kecepatan pengguna saat mengendarai mobil Mazda.

Apabila pengguna mengendarai mobil dengan kecepatan cukup tinggi, maka secara otomatis sorotan cahaya lampu bagian depan akan menyesuaikan sehingga pandangan jarak jauh menjadi lebih luas. Hal ini juga berlaku ketika pengendara mengendarai mobil Mazda dengan tingkat kecepatan sedang bahkan rendah.

Fitur-Fitur Keren Mazda CX-9 Lainnya

Selain beberapa fitur yang telah disebutkan sebelumnya, mobil Mazda tipe CX-9 ini juga dilengkapi fitur keamanan 6 airbags, Hill Launch Assist (HLA), Emergency Stop Signal (ESS), Smart City Brake Support Forward & Reverse (SCBS F&R), Pedestrian Brake, dan Driver Attention Alert (DAA). Ada juga ada fitur  Apple CarPlay, Android Auto, serta kamera 360 derajat yang ditampilkan di MZD Connect.

Mobil Mazda tipe CX-9 terdiri dari dua varian, dengan varian tertingginya memiliki mesin Petrol ukuran 2488 cc, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 228 hp dengan torsi hingga 420 Nm.

Mobil Mazda tipe CX-9 tersedia dalam dua varian, 2 crossover dan 2 SUV dengan pilihan mesin Bensin di Indonesia berkapasitas 2488 cc.

Keistimewaan mobil Mazda CX-9 kembali menjadi lengkap dengan hadirnya fitur hands-free function, di mana pengemudi dapat membuka bagasi belakang secara otomatis, hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah bumper belakang.

Dengan berbagai penawaran fitur keamanan dan fitur pelengkap yang ada di mobil Mazda tipe CX-9, mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat, terlebih bagi Anda yang sering menggunakan kendaraan dengan banyak orang.

Mobil Mazda CX-9 ini dapat memuat hingga 7 orang penumpang di dalamnya. Desain mobil yang atraktif dan terkesan premium baik dari segi interior dalam maupun luar mobil menjadikan mobil Mazda tipe CX-9 pilihan yang sangat menjanjikan.

Setelah penjelasan terkait keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh mobil Mazda CX-9, apakah Anda mulai tertarik untuk melirik mobil tipe ini? Apabila Anda tertarik, Anda dapat membeli impian ini melalui Blibl.

Anda dapat membeli Mazda tipe CX-9 di dealer sesuai dengan alamat domisili yang ad di KTP Anda. Selain itu, Anda membutuhkan fotokopi KTP dan KK untuk proses membuat STNK mobil. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT