04 October 2021, 01:35 WIB

Puncak IMX 2021 Umumkan Pemenang Live Modz


RO | Otomotif

KOMPETISI kreativitas modifikasi tiga car enthusiast antara Ridwan Hanif, Fitra Eri, dan MotoMobi dalam memodifikasi mobil Suzuki Katana akhirnya dimenangkan oleh Ridwan Hanif dengan unit Restomod Suzuki Katana 'Suave' yang berhasil merebut juara bertahan dari Fitra Eri. 

Dewan juri yang terdiri dari para praktisi dan pengamat otomotif menilai karya modifikasi mobil bergaya restomod tersebut memiliki tema dan finishing terbaik. Selain itu, masing-masing peserta juga turut menjadi juri. Fitra Eri serta Motomobi memilih mobil Ridwan Hanif sebagai mobil terfavorit versi mereka, sehingga mengukuhkan Ridwan Hanif sebagai juara tahun ini.

Sejumlah perombakan diwujudkan Ridwan demi mengejar passion dan kepuasan tim Ridwan Hanif. Seluruh bagian eksterior dihias warna kelir broken white berikut aksen warna emas dari stiker Max Decal. Pengerjaan bodi dan cat dilakukan di workshop Pengepul Mobil. Dilengkapi juga gril, lampu bulat di depan dan belakang garapan Lumens Light hingga spion copotan Toyota FJ dari ZC Distromotive.

Bodi belakang sudah dipotong. Sejumlah nat bodi, lekukan dan garis-garis dibuat ulang tanpa harus didempul. Kemudian pelat di bagian belakang hingga atap kanvas dibuat secara custom. Sektor kaki-kaki digarap Mekar Baru Ban mendapat opsi pelek kaleng bawaan yang sudah dikelir ulang dibalut ban BF Goodrich AT/KO2 Ukuran 235/75/15. 

Memasuki ruang interior, kesan 1990-an begitu kentara dengan tampilan senada eksterior berkat garapan Vertue Concept. Seperti pelapis jok, setir Nardi Deepcorn, dan rekondisi dasbor bawaannya. Kemudian sistem hiburan ditunjang oleh pemasangan head unit Pioneer tipe AVH-A215BT, speaker 3 way tipe TS-R1651S dan subwoofer tipe TS-WX010A. Seluruh sistem hiburan diinsalasi oleh Music Art. Sebagai pemenang, Ridwan Hanif berhak mendapatkan piala Live Modz 2021 serta berhak membawa pulang semua mobil para kompetitornya. (S-4)

BERITA TERKAIT