04 October 2021, 01:20 WIB

Sukses Digelar Pemerintah Dukung Penuh IMX 2021


RO | Otomotif

INDONESIA Modification Expo (IMX) 2021 sukses diselenggarakan Sabtu (2/10) pukul 13:00-16:00 WIB secara virtual. IMX merupakan event expo tahunan yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) untuk mendorong dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia.
  
Tahun ini adalah kali ke empat perhelatan expo modifikasi terbesar di Tanah Air, meski dilaksanakan secara online. Karena itu IMX 2021 bisa ditonton pengunjung dari mana saja untuk menyiasati kondisi pandemi saat ini. 

Tercatat puluhan ribu tiket online puncak IMX 2021 laris terjual, di mana hampir 4% pengunjungnya dari luar Negeri. Hal ini memperlihatkan potensi event virtual yang dirasa tetap bisa mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, khususnya pada industri aftermarket.

IMX Project Director Andre Mulyadi menyampaikan, sebagai penyelenggara pihaknya berusaha terus memberikan sesuatu yang selalu segar penuh gagasan. "Kami berani memutuskan menjadi yang pertama tampil virtual sejak awal bertujuan agar dapat memberi kepastian dan dorongan kepada industri ini untuk dapat beradaptasi dengan semua kebiasaan baru tentunya dengan tidak mengurangi esensi dari suatu event. Kolaborasi lintas industri turut menopang kesuksesan puncak acara IMX 2021," papar Andre.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia setiap tahun selalu mendukung IMX sebagai salah satu pendorong perkembangan dunia otomotif Tanah Air. Tahun ini Kemenperin RI melakukan beberapa aktivasi online di IMX 2021 seperti Power Ace Digimodz dan peluncuran unit All New Gelis. 

Gelaran IMX 2021 Virtual Stage yang digelar selama tiga jam, dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Taufiek Bawazier yang sekaligus menyampaikan apresiasinya dan dukungannya kepada NMAA selaku penyelenggara.

"Aspek peningkatan produktifitas daya saing memasuki era industri 4.0. dan konsep seperti IMX ini bisa menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan pameran lainnya di Indonesia," imbuh Taufiek dalam sambutannya.

Taufiek menambahkan, indikator munculnya expo seperti IMX yang memicu perkembangan produk-produk dan bengkel modifikasi, membuktikan bahwa modifikator Indonesia tidak kalah bersaing di industri secara global. (S-4)

BERITA TERKAIT