02 October 2021, 22:25 WIB

Desain Pemenang Honda City HatchArt Meriahkan IMX 2021


RO | Otomotif

PT Honda Prospect Motor (PT HPM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil Honda di Indonesia membuat gebrakan di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2021. Sebuah mobil modifikasi berbasis Honda City Hatchback RS tampil eye catching usai diberi sentuhan artistik oleh modifikator Pengepul Mobil dan seniman grafis NeverTooLavish. 

Lintas Kolaborasi tersebut menghadirkan tampilan segar Honda City Hatchback RS bergaya dinamis, penuh nuansa artsy serta bergaya simplicity di gelaran IMX 2021 Limitless, All Virtualyang dihelat secara virtual pada Sabtu (2/10).

“Kami menampilkan sesuatu yang istimewa pada gelaran IMX 2021 untuk membawa mobil terbaru favorit generasi muda, Honda City Hatchback RS. Dengan penambahan body kit yang sudah di-dress up oleh Pengepul Mobil, serta desain grafiti eksterior oleh Nevertoolavish semakin menegaskan kesan sporty-nya dan ini kami yakin bisa menjadi trendsetter serta menginspirasi," ujar Communication Strategy Senior Manager HPM Adhi Parama Sugarda. 

Menurut IMX Project Director Andre Mulyadi, kolaborasi seperti ini merupakan salah satu alternatif untuk beradaptasi di masa pandemi covid-19 saat ini. "Pada era digital dengan teknologi yang sudah semakin canggih serta kondisi pandemi saat ini, kami rasa IMX 2021 yang dilakukan secara virtual mampu merangsang setiap brand untuk melalukan kolaborasi, sehingga para pecinta otomotif khususnya modifikasi masih tetap dapat merasakan keseruan dari gelaran ini dimanapun dan kapanpun," jelas Andre.

Karena menyasar ubahan simpel berkonsep Street Racing, Jacki 'Pengepul Mobil' menitikberatkan modifikasi pada keempat sumbu roda menggunakan pelek DNZ Wheels Type Ine dengan finishing Grey Metal. Pelek berukuran ring 16x7 PCD 4/100 dan Et 35 itu dibalut ban Advan Neova 205/50 R16. 

Sektor kaki-kaki ditunjang dengan suspensi coilover Flex Z lansiran Tein, juga disematkan damper shock besutan Prime Active Stabillizator pada bagian per coilover.

"Komposisi tersebut menghasilkan tampilan meaty fitment supaya dapat meningkatkan grip ke permukaan jalan. Khusus pelek grey metal ini tergolong langka, secara tampilan cocok dipadukan dengan warna mobil apapun, ini gayaku buat mobil pilihan saya, Honda City Hatchback RS," terang Jacki.

Sektor lainnya hanya dilakukan pergantian knalpot bawaan dengan produk exhaust system besutan Project J. Diikuti juga add-on body kit merek yang sama di bagian depan dan belakang untuk meningkatkan fungsi aerodinamika. 

Karena mesin standar 1.500 cc DOHC milik Honda City Hatchback RS terbilang potensial, maka Jacki hanya mengganti bagian exhaust untuk menambah tarikan di bawah dan atas dengan karakter suara serak yang sangat cocok dengan tampilannya.

Modifikasi minimalis garapan Jacki kemudian diberi sentuhan grafis artsy dari polesan seniman NeverTooLavish. Grafis bermotif vibrant dikonsepkan dari pengaplikasian garis, warna, serta pola desain bergaya milenial. 

"Pilihan grafis di bagian eksterior ini diwujudkan setelah sebelumnya NeverTooLavish berkolaborasi dengan Honda Indonesia menggelar kompetisi Honda City HatchArt. Para peserta meracik ulang komposisi grafis bergaya vibrant dan city light sesuai karakter Honda City Hatchback RS, Pola bodyline mobil ini sangat dinamis, jadi mau diberikan warna atau corak apapun sangat pas," papar Founder dan Lead Artist NeverTooLavish Bernhard Suryanigrat. 

Sebagai informasi, bagi para pemilik Honda City HatchArt juga bisa mendapat resep modifikasi minimalis persis seperti garapan Pengepul Mobil. Paket tersebut dapat terpasang secara plug and play, juga menawarkan nuansa segar dari sektor tampilan dan performa. (S-4)

BERITA TERKAIT