16 September 2021, 13:15 WIB

Honda Integra Jadi Supergiveaway IMX 2021 Limitless


RO | Otomotif

JELANG acara puncak Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless, sejumlah konten menarik yang telah dipersiapkan untuk memeriahkan acara mulai terungkap. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah supergiveaway berupa satu unit mobil modifikasi yang bakal diundi untuk audiens IMX di penghujung acara. 

Setelah sukses mengundi supergiveaway di dua gelaran IMX 2019 dan 2020, influencer otomotif Garasi Drift kembali mempersembahkan mobil modifikasi yang akan menjadi supergiveaway terakhir mereka pada acara puncak IMX 2021 pada 2 Oktober mendatang. Kali ini, Honda Integra DA5 lansiran 1994 ditunjuk berdasarkan pilihan netizen setelah sebelumya duo Garasi Drift, Dipo dan Ziko melempar opsi pilihan mobil giveaway dari sejumlah project cars milik mereka sendiri. 

"Di IMX 2021 kami kembali berkolaborasi dengan Garasi Drift untuk kembali memberikan satu unit mobil supergiveaway. Terasa special, karena Integra DA 5 ini adalah mobil milik mereka sendiri yang dipilih oleh fans mereka melalui poling di Youtube," ujar founder NMAA dan juga selaku IMX Project Director Andre Mulyadi, Rabu (15/9). 

Saat ini, lanjut Andre, Honda Integra DA5 sudah mulai digarap tim modifikator di workshop NMAA dengan tetap mengedepankan kualitas modifikasi yang didukung produk-produk aftermarket terbaik khususnya produk otomotif lokal.

Mobil JDM dua pintu tersebut diungkap melalui kanal YouTube Garasi Drift beberapa waktu lalu setelah lama terparkir menghiasi garasi mereka. Honda Integra akan digarap ulang untuk menghasilkan tampilan terbaiknya. Berkolaborasi dengan Head of Designer West Coast Customs, Musa Tjahjono yang dipercaya untuk membuat design body kit, mobil giveaway terakhir Garasi Drift ini akan menghadirkan wujud barunya sebagai salam perpisahan giveaway mobil terakhir dari Garasi Drift yang selalu dinanti setiap tahunnya. 

Beberapa ubahan di Honda Integra DA5 dimulai dengan mengecat ulang eksterior dengan produk local Belkote, body kit custom meliputi empat buah overfender berbahan pelat dipilih untuk memberikan fitment terbaiknya. Setelah itu, akan diberi opsi pelek aftermarket terkini DNZ Wheels dengan ukuran lingkar diameter 17 inci yang akan dilaunching segera di IMX 2021 yang dibalut ban Yokohama ADVAN Neova, diikuti pemasangan lips add on spoiler OEM style di bagian belakang. Sejauh ini modifikasi pembentukan overfender sudah hampir rampung. Sedangkan sektor lampu masih dalam pengerjaan oleh Yoong Motor Indonesia. 

Usai terparkir selama satu tahun, restorasi ruang interior juga sedang dikerjakan oleh Vertue Concept dari mulai retrim, ganti setir dan kain jok. Sementara di sektor mesin tidak akan dimodifikasi karena sudah mendapat mesin Honda B series yang cukup bertenaga dengan restorasi kondisi mesin dengan produk oli STP. 

Pemenang mobil juga akan mendapatkan beberapa produk tambahan secara langsung, seperti sarung mobil Bitelblack yang didesain sesuai dengan konsep desain mobilnya dari Musa, sehingga akan menjadi sangat ikonik. Tak hanya itu, objek modifikasi lainnya juga akan dikerjakan oleh tim modifikator yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) untuk memfokuskan pengerjaan modifikasi, serta pemasangan produk aftermarket yang proper dan fungsional. (S-4) 

BERITA TERKAIT