14 September 2021, 20:13 WIB

KTB Serahkan Unit MWS kepada PT Batavia Prosperindo 


RO | Otomotif

DISTRIBUTOR resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menyerahkan satu unit armada Mobile Workshop Service (MWS) kepada salah satu konsumen setianya, PT Batavia Prosperindo Trans Tbk (BPTR) pada Selasa (14/9). Penyerahan MWS merupakan salah satu bentuk dukungan purna jual KTB dan diler untuk konsumen fleet. 

Hadirnya MWS ini diharapkan dapat memperkuat layanan yang dimiliki BPTR dalam misinya untuk memastikan seluruh armadanya dalam kondisi prima dan menjangkau konsumen yang membutuhkan servis di tempat. tujuannya agar para konsumen pengguna jasa BPTR tidak perlu khawatir akan terjadi downtime pada kendaraan mereka karena dapat ditangani dengan cepat dan profesional.

Menurut Direktur Sales & Marketing KTB Duljatmono, sejak pandemi covid 19 melanda, kebutuhan terhadap MWS naik secara signifikan. KTB telah menyiapkan 108 MWS di diler dan berencana untuk menambah MWS menjadi 114 unit di tahun ini, serta menargetkan total jumlah MWS sebanyak 150 unit pada 2024.

 “Walaupun di tengah pandemi Covid 19, beberapa sektor bisnis harus tetap berjalan untuk menyediakan kebutuhan fundamental bagi negeri. Oleh sebab itu kami mengambil inisiatif untuk berkolaborasi dengan tiga diler agar dapat mendukung para pelanggan setia dalam menjalankan bisnisnya. Pelanggan BPTR tidak perlu khawatir atas downtime yang mungkin terjadi pada kendaraan mereka. MWS akan memastikan kondisi kendaraan menjadi prima kembali secara cepat dan profesional," imbuhnya

BPTR adalah perusahaan jasa transportasi yang didirikan sejak 8 Desember 2014. Perusahaan sejak awal sudah menjadi konsumen fleet Mitsubishi Fuso dan dinobatkan sebagai salah satu konsumen loyal terbesar dengan pembelian kendaraan niaga Mitsubishi Fuso hampir 1.300 unit. 

Kerjasama bisnis ini terus dibangun antara KTB dan BPTR tidak hanya dari sisi penjualan produk namun juga layanan perawatan kendaraan, seperti kontrak kerjasama dengan jaringan bengkel resmi nasional, training dan sertifikasi mekanik BPTR dengan standard ATPM, pemberian training for trainer – Safety Driving, hingga dukungan integrasi sistem Runner Telematics dengan sistem BPTR, sehingga BPTR dapat memberikan nilai lebih berupa informasi GPS ke pelanggan tanpa biaya tambahan.

Direktur Utama BPTR, Paulus Handigdo mengatakan, perusahaannya mengapreasi atas kerja sama dan dukungan yang selama ini sudah dijalin dengan KTB bersama jajaran dilernya, sejak BPTR awal didirikan. Dukungan yang tidak berhenti sebatas pengadaan kendaraan saja, namun juga berupa pelatihan bagi mekanik dan trainer, sehingga kualitas dan produktivitas yang disampaikan dapat disetarakan dengan standar yang berlaku di KTB. 

"Pada hari ini, dengan dukungan ekstra dari KTB dalam penyerahan MWS kepada kami, saya percaya akan sangat bermanfaat bagi operasional kami, pada khususnya untuk menjaga kualitas kendaraan serta memberikan layanan yang baik bagi pelanggan kami. Harapan kami, tentunya agar BPTR dan KTB dapat tetap bergandengan dalam menghadapi tantangan bisnis," tutup Paulus. (S-4)

BERITA TERKAIT