14 September 2021, 17:54 WIB

Suzuki Finance Catatkan Peningkatan Pembiayaan 24%  


RO | Otomotif

LEMBAGA pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor PT Suzuki Finance Indonesia (SFI) mengungkapkan adanya peningkatan jumlah pembiayaan mobil Suzuki sebesar 24% pada Agustus jika dibandingkan Juli 2021 yang dipicu kenaikan penjualan di segmen kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang. Di segmen kendaraan komersial mengalami peningkatan sebesar 23%, sedangkan segmen kendaraan penumpang sebesar 33%. 

"Di bulan Agustus lalu terjadi peningkatan pembiayaan mobil Suzuki yang cukup baik, yaitu sebesar 24%. Program promosi yang ditawarkan Suzuki Finance menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan. Program-program tersebut sangat membantu konsumen dalam mendapatkan mobil Suzuki impian mereka. Hal ini juga kami harap dapat menjadi stimulus pembelian dalam industri otomotif," papar Assistant to Sales 4W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Sukma Dewi, Selasa (14/9).

Peningkatan di segmen kendaraan penumpang tersebut disumbang oleh XL7 yang pembiayaannya meningkat 108% jika dibandingkan Juli. XL7 berkontribusi sebanyak 44% untuk total pembiayaan di Agustus, disusul oleh All New Ertiga dengan kontribusi 38%. Peningkatan ini juga mengindikasikan pasar otomotif nasional yang kembali menggeliat.

Hal ini terlihat dari catatan penjualan positif yang tidak hanya berlangsung di Jawa, tapi juga di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya. Khusus untuk Jawa, kendaraan komersial Suzuki, yaitu New Carry Pick Up, juga mengalami peningkatan pembiayaan sebesar 32% dan untuk kendaraan penumpang mengalami peningkatan sebesar 82% apabila dibandingkan dengan Juli 2021. 

"Suzuki Finance merupakan lembaga pembiayaan yang kredibel serta mengutamakan keamanan dalam bertransaksi. Hal ini merupakan komitmen pelayanan kepada konsumen. Selain itu, kami akan terus menghadirkan beragam promo menarik agar konsumen lebih mudah mendapatkan mobil Suzuki," ujar General Manager Sales & Marketing Suzuki Finance Muhamad Ikbal. (S-4)

BERITA TERKAIT