31 August 2021, 19:02 WIB

Suzuki Katana Jadi Bahan Modif IMX LiveModz 2021


RO | Otomotif

PROGRAM kompetisi tahunan khas Indonesia Modification Expo (IMX) kembali digelar sebagai pendukung acara puncak pameran modifikasi terbesar di tanah air pada 2021 ini. Tantangan modifikasi IMX LiveModz 2021 digelar bersamaan dengan ditayangkannya rangkaian episode pertama di kanal YouTube Motomobi. Dalam 24 jam pertama penayangan episode perdananya di kanal YouTube pada Minggu (29/8), IMX LiveModz mencapai trending YouTube peringkat #5.

Serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, IMX LiveModz 2021 tetap melibatkan 3 car enthusiast sebagai pesertanya. Masing-masing adalah Fitra Eri, Ridwan Hanif Rahmadi, dan Om Mobi. Tahun ini ketiganya ditantang untuk memaksimalkan modifikasi Suzuki Katana.

"Ini adalah tahun ketiga IMX LiveModz dan kami tetap melibatkan peserta yang sama. Ketiganya kami anggap dapat membawa unsur edukasi dan hiburan khas IMX LiveModz dalam platform YouTube seperti yang kami harapkan. Sehingga mudah-mudahkan dapat menjadi salah satu tayangan yang disukai khalayak otomotif dalam negeri," ujar IMX Project Director Andre Mulyadi dalam siaran resminya, Selasa (31/8).

Tahun ini IMX LiveModz memberikan tantangan modifikasi yang berbeda. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mobil yang dipakai adalah sebuah mini SUV legendaris: Suzuki Katana. 

"Pemilihan mobil ini pertimbangannya karena tren mobil tahun ‘80-’90 sedang diminati saat ini. Selain itu mobilnya masih banyak dipakai dan modifikasi yang dilakukan ketiga peserta nantinya bisa ditiru khalayak," jelas Andre.

Agar lebih seru, IMX LiveModz 2021 juga membuat regulasi berbeda terhadap modifikasi yang akan dilakukan masing-masing peserta. Tema modifikasi dan tim modifikatornya sudah ditentukan panitia dan dipilih peserta melalui mekanisme undian.Fitra Eri mendapat aliran Off Road Style, Ridwan Hanif Rahmadi bertema Restomodz Style, sementara Om Mobi mengambil aliran Showcar

Nantinya proses modifikasi akan ditayangkan di masing-masing kanal YouTube peserta setiap minggunya, dan penjurian mobilnya dilakukan secara live pada IMX 'Limitless' pada 2 Oktober 2021 mendatang. 

Seperti apa jadinya ketiga Katana tersebut setelah 'dioprek'? Kita tunggu saja hasilnya. (S-4)

BERITA TERKAIT