19 August 2021, 00:22 WIB

Ferdiansyah Juarai Kontes Honda City Hatch Art


mediaindonesia.com | Otomotif

KOMPETISI desain grafis City Hatch Art 2021 yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) yang berkolaborasi dengan NeverTooLavish dan  National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) telah mencapai babak final dan dengan menelurkan tiga pemenang utama.

Kompetisi desain yang dituangkan pada Honda City Hatchback RS dimenangkan oleh kontestan asal Kota Depok, Ferdiansyah Ramadhan sebagai juara pertama. Ferdiansyah memenangkan kontes virtual ini setelah berhasil menyisihkan 428 kontestan lain.

Dari sekian peserta yang tersaring sejak kompetisi diumumkan mulai 25 Juni hingga 30 Juli 2021, karya Ferdiansyah oleh dewan juri dianggap paling sesuai dengan tema yang diusung dalam kontes, yaitu 'City Light & Vibrant'.

Ferdi sendiri mengaku tidak menyangka karyanya memenangkan kontes yang menurut HPM ditujukan untuk menyalurkan kreativitas kaum muda ini. Terlebih setelah karya pertama yang ia kirim tidak berhasil lolos. Namun ia tidak berkecil hati. Konsep awal yang mengusung tema 'culture' ia ubah dengan tema 'futuristis', dan mengirimkannya kembali ke panitia. Kegigihannya pun berbuah manis. Konsep 'Light the Future' yang diterapkan di sekujur bodi City Hatchback RS itu berhasil 'menggoda' dewan juri. 

"Saya mengedepankan konsep 'Light the Future' dalam desain City Hatchback RS yang saya buat, dengan menampilkan warna-warna segar yang menggambarkan semangat di masa depan," ungkap Ferdiansyah dalam acara pengumuman pemenang 'City Hatch Art', Rabu (18/8). 

Dengan keberhasilannya menyabet juara pertama kontes City Hatch Art, Ferdiansyah berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp15 juta. Sementara untuk juara kedua diraih oleh Deden Desma Hikmawan yang berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, disusul oleh Muhammad Irfan Intama sebagai juara ketiga dengan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta.

Selain mendapatkan hadiah uang tunai, ketiga pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan workshop bersama para juri untuk menciptakan sebuah kolaborasi karya desain pada mobil Honda City Hatchback RS secara nyata. (S-4)
 

BERITA TERKAIT