10 August 2021, 22:27 WIB

Daihatsu Indonesia Tantang Modifikator Malaysia di DDeC 2021


RO | Otomotif

Daihatsu Indonesia kembali menyelenggarakan kontes modifikasi mobil virtual melalui Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2021 yang akan berlangsung pada Oktober – Desember 2021. Bahkan untuk tahun ini Daihatsu tak hanya menantang para modifikator seluruh Indonesia, tetapi juga hingga ke Malaysia 

Ajang hasil kerja sama Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) ini menjadi bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM), dan merupakan kompetisi mobil modifikasi yang konsisten, dan menjadi ajang ke-8 kalinya sejak 2014 hingga tahun ini. 

Kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 ini dibagi menjadi 6 area, meliputi 4 regional di Indonesia mencakup Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi; serta 2 regional di Malaysia (Malaysia Barat, dan Malaysia Timur). Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. 

Selain didukung oleh juri profesional mancanegara, penjurian juga melibatkan publik atau netizen untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi Sahabat yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial, yang akan dimulai dari babak perempat hingga final melalui sistem vote.

Daihatsu menyediakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

Bagi para modifikator yang ingin mengikuti kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge ini dapat mengunjungi website resmi Daihatsu.co.id, atau melakukan registrasi melalui tautan https://dressupchallenge2021.daihatsu.co.id.  Pendaftaran dibuka pada 30 Juli – 19 September 2021 tanpa dipungut biaya.
 
Hadiah total puluhan juta rupiah dan thropy akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak Final.

Kontes modifikasi berkonsep virtual ini hadir untuk kedua kalinya sejak 2020 lalu sebagai bentuk adaptasi kegiatan terhadap pandemi, dimana sebelumnya selalu hadir secara offline sejak 2014 hingga 2019.

"Generasi milenial dan para modifikator bisa memanfaatkan ajang kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua. Semoga Daihatsu bisa semakin dekat dengan Sahabat milenial," ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  Rudy Ardiman, Senin (9/8). (S-4)

BERITA TERKAIT