07 August 2021, 23:49 WIB

Honda Umumkan 15 Finalis Kompetisi City Hatch Art 


RO | Otomotif

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan 15 karya terbaik kompetisi desain virtual City Hatch Art pada Jumat (6/8) di akun Instagram @Hondaisme. Setelah berjalan mulai 25 Juni hingga 30 Juli 2021 lalu, kompetisi yang menggunakan model Honda City Hatchback RS ini telah mengumpulkan sebanyak 429 karya.

Mengusung konsep seni 'City Light & Vibrant', karya yang diadu pada kompetisi ini menampilkan berbagai desain yang beragam dan menarik. Setelah melalui seleksi tim juri, terpilihlah 15 finalis yang datang dari berbagai daerah. 

Karya-karya tersebut merupakan karya dari Ilham Romadlon, Denny, Erwin Budiarto, Adi Purnomo, Muhammad Irfan Intama, Ferdiansyah Ramadhan, Junofendro, Deni Kurniawan, Algi Ramadhan Pangestu, Muhammad Taufiq, Risky Fauzi Satria Purnama, Michael Dave Leonard, Togu Parasian Nainggolan, Riswan dan Deden Desma Hikmawan.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan bahwa kompetisi desain virtual menggunakan Honda City Hatchback RS ini telah mendapatkan antusiasme yang tinggi, hal ini sebagai gambaran bahwa tren desain virtual sangat diminati masyarakat, khususnya anak muda. 

"Saya ucapkan selamat kepada para finalis, dan kami berharap ajang ini dapat sekaligus menunjukkan sisi stylish dan sporty dari Honda City Hatchback RS,"  ujar Yusak, Jumat (6/8).

Seluruh finalis akan mendapatkan hadiah uang tunai serta berkesempatan untuk mengikuti seminar virtual bersama dengan para juri. Juara pertama pada kompetisi ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, juara kedua Rp10 juta, dan juara ketiga mendapatkan Rp5 juta. Sementara 12 kontestan lainnya mendapatkan masing-masing Rp2 juta.

Co-Founder NeverTooLavish Bernhard Suryaningrat sebagai kurator kopetisi ini menyampaikan bahwa secara garis besar tema memang belum melengkapi keseluruhan poin penilaian.

"Tapi dari 15 peserta yang terpilih merupakan yang paling mendekati untuk melengkapi poin penilaian, seperti tema, teknik desain, style dan juga ciri khasnya. Karakteristiknya sangat kuat dilihat dari pemilihan warna dan juga eksekusinya. Itulah kenapa 15 desain ini yang patut dipilih," ujar Bernhard.

Erwin M Chairudin dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang menjadi salah satu juri menambahkan bahwa, dari 429 peserta yang mengikuti ajang ini, tim juri memilih hasil karya yang sesuai tema dan juga sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan. 

"Para finalis ini adalah peserta terbaik dari sisi konsep desain, pemilihan warna, serta ide-ide unik yang mereka tuangkan di City Hatchback," sambung Erwin.

Selanjutnya Honda akan mengumumkan 3 pemenang utama dari 15 finalis tersebut pada 18 Agustus 2021 di akun instagram @Hondaisme. Ketiga pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan workshop bersama para juri untuk menciptakan sebuah kolaborasi karya desain pada mobil Honda City Hatchback RS secara nyata.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 3 Maret 2021 lalu, Honda City Hatchback RS telah mendapatkan perhatian serta antusiasme yang sangat baik di kalangan masyarakat. Hingga Juli 2021, Honda City Hatchback RS telah tercatat memiliki penjualan sebanyak 3.112 unit di seluruh Indonesia. (S-4)

BERITA TERKAIT