25 July 2021, 01:55 WIB

Evalube Raih kembali Indonesia Original Brand


Mediaindonesia.com | Otomotif

EVALUBE memperoleh penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) berturut-turut. Penghargaan ini didapatkan mulai dari 2011, 2012, 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, hingga 2021 untuk kategori oli sepeda motor. Keberhasilan ini merupakan bukti bahwa oli motor asli Indonesia tersebut berkualitas dengan harga terjangkau. 

Penghargaan itu merupakan hasil riset terhadap produk atau merek yang dilakukan oleh Swa Media Inc dan Business Digest. Tahap riset ini mengacu beberapa aspek, antara lain tingkat pemberian rekomendasi (advocacy), loyalitas pelanggan (loyalty), dan kepuasan pelanggan terhadap kualitas merek (satisfaction). Survei dilakukan di kota-kota besar di Indonesia, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. 

Sebanyak 5.000 responden pria atau wanita berusia 21–40 tahun, berpendidikan minimal SLTA, dan berada pada level SES A, B, dan C dipilih secara acak bertahap dengan metode multistage random sampling. Responden diwawancara secara langsung atau tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi survei mobile dengan pertanyaan yang terstruktur.  

Dari riset yang dilakukan, Evalube mendapatkan nilai dengan indeks tertinggi dalam kategori oli motor. Perolehan penghargaan berturut-turut ini bukanlah sesuatu yang mudah tetapi diperlukan kerja keras dan dedikasi banyak pihak. 

Commercial Director Yomie Harlin mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Evalube selama ini, sehingga memperoleh indeks tertinggi dalam kategori oli motor. "Penghargaan ini juga menjadi pemicu kami dalam berinovasi untuk selalu memberikan pilihan produk berkualitas dengan konsistensi pelayanan terbaik, sehingga Evalube tetap menjadi merek yang dapat direkomendasikan," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (24/7). (OL-14)

BERITA TERKAIT