21 July 2021, 14:00 WIB

Saling Tukar Informasi tentang Pajero di PI*ONE


Budi Ernanto | Otomotif

PAJERO Indonesia ONE merupakan salah satu komunitas yang meramaikan dunia otomotif di Tanah Air. Komunitas itu ditujukan bagi semua pengguna dan pemilik dari mobil Pajero Sport. Namun, di awal berdiri, anggotanya hanya terdiri dari segelintir orang.

Berawal dari makin banyaknya pengguna dan pemilik dari mobil Pajero Sport dalam setiap tahunnya, muncul gagasan awal dari R Wahyu Haryadi untuk membuat sebuah komunitas untuk mobil buatan Mitsubishi itu. Ide tersebut pun didukung oleh beberapa pemilik Pajero Sport lainnya.

Bak gayung bersambut, memang tak butuh waktu lama komunitas ini untuk dikenal. Apalagi jumlah pengguna Pajero Sport di Indonesia menempati urutan pertama di kalangan negara-negara di Asia. Untuk penjualan Pajero Sport, sempat mencatatkan rekor terbanyak, hingga 89 ribu unit.

“Komunitas Pajero Indonesia ONE adalah kumpulan dari para pengguna serta pemilik mobil Pajero yang berdiri secara nasional, bahkan menjadi komunitas Pajero Sport terbesar di Indonesia. Komunitas ini juga telah diakui oleh PT MMKSI selaku ATPM Mitsubishi yang berada di Indonesia dan sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM,” ujar R Wahyu yang merupakan Ketua Umum Pajero Indonesia ONE saat ini.

Baca juga: Resiliansi Komunitas Penting dalam Hadapi Pandemi Covid-19

Seperti halnya dengan komunitas lain, bergabung dengan Pajero Indonesia ONE atau yang baisa disebut PI*ONE, tentunya bisa memberikan manfaat yang positif. "Ada banyak manfaat dengan bergabung dengan Pajero Indonesia ONE, salah satunya yaitu bisa bertambah saudara dari sesama pemilik Pajero," kata R Wahyu.

"Melalui komunitas ini, antar anggota juga bisa saling bertukar informasi mengenai Pajero Sport. Baik secara offline, maupun yang dilakukan dengan cara online,” lanjut R Wahyu yang sekaligus pemilik dari akun @bigrwh di Instagram.

“Bagi rekan-rekan pengguna dan pemilik dari Pajero, Anda bisa bergabung dengan PI*ONE dengan memfollow akun resmi dari komunitas ini di akun Instagram @pajeroindonesia,” tutup R Wahyu. (R-3)

BERITA TERKAIT