14 June 2021, 17:38 WIB

Alvin Bahar Juarai Balap ITCR Max 2021 Seri Kedua


RO | Otomotif

Gelaran balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Minggu (13/6) sudah memasuki putaran kedua di musim balap 2021 ini dimana tim Honda Racing Indonesia mengikuti seri balap di seri Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max, ITCR 1500 dan ITCR 1200.

Alvin Bahar, pembalap tim Honda Racing Indonesia berhasil memenangkan seri kedua ITCR Max 2021. Ia berhasil unggul dari dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manopo dan Demas Agil di kelas Master. Tim Honda Racing Indonesia juga turun di ITCR 1500 dimana Avila Bahar berhasil menyabet posisi pertama untuk kelas Rising. 

Sementara itu, balapan seri kedua ITCR 1500 di kelas Master berhasil dimenangkan oleh Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team, diikuti oleh Rio SB dari tim P-Five Racing Indonesia di posisi kedua.

Pada ajang balap ITCR 1200, Dede Yoni A berhasil meraih juara di kelas Rising Star diikuti Naufal Rafif Busro dari tim NRB Motorsport yang menjadi juara di kelas Promotion.

Selain seri balap ITCR Max, ITCR 1500 dan ITCR 1200, pada hari yang sama digelar juga putaran kedua dari One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan juga Honda Brio Speed Challenge.

M Farrel Fadhil berhasil menjadi juara Honda Jazz Speed Challenge di kelas Master, sedangkan M Andri Abirezky dari tim NRB Motorsport berhasil meraih kemenangan keduanya di musim ini di kelas Rising Star. Selain itu, di kelas Promotion, Irvan Fauzie dari Siantarman Racing Team Indonesia juga berhasil meraih kemenangan keduanya di musim ini.

Hendra Bonank dari tim HS Autocar Mixxoil berhasil meraih kemenangan di kelas Rising. Sedangkan di kelas Promotion dan Rookie, Naufal Rafif dari NRB Motorsport serta Reindy Marnix dari CRK Motorsport kembali meraih kemenangan di seri kedua HBSC ini.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, "Hasil lomba di seri kedua ini menunjukkan bahwa musim balap tahun ini kompetitif di masing-masing kelas yang ada. Kami percaya pembalap Honda akan terus menampilkan performa terbaik di seri berikutnya." (S-4)

BERITA TERKAIT