10 June 2021, 15:58 WIB

Mercedes-Benz CLA 45 S 4MATIC+ Coupé Hadir di Indonesia


mediaindnesia.com | Otomotif

Memenuhi tuntutan konsumen di segmen kompak yang mendambakan kehadiran kendaraan performa tinggi untuk memenuhi passion mereka, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupé di acara Mercedes-Benz STAR DRIVE 2021 di Senayan City, Jakarta pekan lalu. Berkat performanya, mobil ini digadang-gadang sebagai Super-sportscar di kelas mobil kompak.

New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC + Coupé tampil lebih istimewa dari pendahulunya. Desain eksteriornya memberikan kesan kenikmatan berkendara yang luar biasa bahkan saat kendaraan sedang berhenti. 

Untuk pertama kalinya, kelas compact kini juga dilengkapi gril radiator khusus AMG dengan kontur bawah yang lebih lebar dan dua belas louvres vertikal sebagai indikator yang jelas dari keluarga AMG Performance. Pada saat yang sama, 'shark nose' yang menonjol, ramping, lampu depan berkontur dalam, serta kap mesin aerodinamis dengan visual powerdomes menciptakan kesan yang sangat dinamis dan cepat.

New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupé tersedia dengan mesin 2.0 liter empat silinder dengan turbocharger paling bertenaga di dunia. Mesin ini menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya yaitu 421 hp dengan torsi puncak mencapai 500 Nm.

Dengan output per liter hingga 211 hp, mesin turbo performa tinggi Mercedes-AMG lebih unggul dibandingkan dengan berbagai mesin mobil super-sport terkenal. Powerpack baru yang sangat efisien diproduksi di jalur produksi inovatif di Affalterbach, dengan prinsip 'Satu Orang, Satu Mesin'.

Mesin istimewa ini dikawinkan dengan transmisi kopling ganda AMG SPEEDSHIFT DCT-8G dengan 8 tingkat percepatan. Transmisi ini memiliki perpindahan gigi sangat cepat. Alhail, untuk mencapai 100 km/jam dari diam, CLA 45 S 4MATIC+ hanya membutuhkan 4,0 detik dengan kecepatan maksimal hingga 270 km/jam.

Transmisi kopling ganda berkontribusi terhadap kegesitan dan karakter dinamis kendaraan. Tergantung pada mode mengemudi AMG DYNAMIC SELECT yang dipilih, pengemudi menerima konfigurasi drive tertentu dengan karakteristik akselerator dan perpindahan gigi yang berbeda.

Kelincahan manuvernya uga didukung sistem all-wheel drive AMG Performance 4MATIC+. Teknologi AWD ini mampu mendistribusikan tenaga pada keempat roda secara variabel menyesuaikan kondisi pengendaraan melalui AMG TORQUE CONTROL. 

Ada juga mode Drift yang spektakuler yang dimungkinkan berkat diferensial poros belakang baru dengan dua kopling multidisk - satu untuk setiap roda belakang. Solusi canggih ini memungkinkan 'powersliding' untuk keseruan berkendara yang lebih banyak lagi.

Fungsi RACE-START standar memungkinkan akselerasi maksimum dari stasioner, pengalaman yang sangat emosional. Enam mode berkendara AMG DYNAMIC SELECT 'Slipper', 'Comfort', 'Sport', 'Sport+', 'Individual' dan 'RACE' yang memungkinkan penyebaran karakteristik kendaraan yang luas, dari nyaman hingga dinamis.

Hasilnya adalah traksi yang optimal secara konsisten, bahkan dalam kondisi jalan yang buruk dan selama manuver menikung yang ekstrim, seperti di lintasan balapan.  

Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupé tersedia dengan harga Rp1,465 miliar off-the-road. (S-4)

BERITA TERKAIT