08 June 2021, 16:38 WIB

MINI Frozen Brass Edition Hadir di Indonesia


RO | Otomotif

MINI Indonesia menghadirkan the new MINI Frozen Brass Edition yang tersedia secara eksklusif dalam jumlah yang sangat terbatas. Edisi khusus ini terinspirasi dari logam kuningan unik yang banyak ditemukan di ragam karya seni dan menjadi simbol kemewahan dari masa ke masa.

Indonesia sendiri menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memasarkan MINI Frozen Brass Edition diluar negara asal brand legendaris Inggris ini. MINI Cooper 5 Door Frozen Brass Edition tersedia di jaringan diler resmi MINI Indonesia dengan banderol Rp690 juta off-the-road.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, MINI merupakan sebuah ikon desain dan MINI 5-Door pertahankan desain MINI yang unik. Keseruan berkendara khas MINI dan karakter khas istimewa yaitu kepraktisan yang diraih melalui tambahan ruang. 

"Dengan ruang kaki dan bagasi yang lebih lega, serta dua pintu belakang dan tiga kursi belakang, MINI 5-Door tawarkan kenyamanan perjalanan jarak jauh dan kemudahan lebih tanpa mengorbankan karakteristik sensasi gokart khas MINI. Untuk terus menjawab kebutuhan pelanggan MINI para individu yang ingin tampil beda, MINI Frozen Brass Edition hadir dengan tampilan desain interior dan eksterior unik yang membuat MINI 5 Door terlihat lebih mewah dan berkelas,” tambah Jodie. 

Head of MINI Asia Kidd Yam mengatakan, "Pada MINI Frozen Brass Edition ini kita akan melihat aksen logam kuningan (Frozen Brass) pada lampu depan, belakang, grill, hingga logo MINI menggantikan warna chrome yang biasa digunakan dan cat khusus MINI Yours Enigmatic Black yang hadir sebagai standar. Digital Cockpit yang pertama kali diperkenalkan di MINI John Cooper Works GP juga tersedia untuk pertama kalinya bagi model MINI 5 Door pada MINI Frozen Brass Edition ini."

Aksentuasi logam kuningan (Frozen Brass) menjadi fitur pembeda yang memberikan kesan eksklusif yang sangat kental pada bagian eksterior. Dipadukan dengan cat khusus MINI Yours Enigmatic Black, striping dan logo “Frozen Brass” pada bagian kendaraan, tentu membuat MINI Frozen Brass Edition sangat berbeda dengan MINI lainnya. Adapun untuk bagian atap dan cover spion warna Jet Black menambah kesan misterius. Bagian eksterior pun semakin maskulin dengan velg 17 inchi Cosmos Spoke berwarna hitam. 

Di bagian interior MINI Frozen Brass Edition dilengkapi dengan bangku yang dibalut kulit berwarna Carbon Black, headliner berwarna Satellite Grey, dan panel dashboard serta pintu berwarna PianoBlack. 

Teknologi terbaru pun sudah disematkan pada kendaraan edisi khusus ini, mulai dari Digital Cockpit dengan layar 5 inchi, Apple CarPlay dengan konektivitas nirkabel, rear-view Camera dengan parking assistant, hingga MINI Navigation System 6,5 inchi terbaru yang dilengkapi dengan layar sentuh.

MINI Frozen Brass Edition menggunakan basis MINI 5 Door Cooper yang dilengkapi dengan mesin 1.5 liter 3 silinder MINI TwinPowerTurbo yang menghasilkan output 136hp dan torsi maksimum hingga 220 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch, membawa MINI 5 Door Frozen Brass Edition untuk berakselerasi 0-100km/jam dalam waktu 8,1 detik dan memberikan sensasi berkendara khas Go-Kart yang menjadi nilai utama brand legendaris Inggris ini. (S-4)

BERITA TERKAIT