08 April 2021, 21:55 WIB

Mobil dan Federal Oil Fokus Garap Pasar Pelumas Indonesia


mediaindonesia.com | Otomotif

PRODUSEN pelumas PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) terus memperkuat lini bisnis pelumas bermerek Mobil dan Federal Oil. EMLI dan FKT fokus untuk menggarap pelumas untuk segmen motor matik dengan tetap mempertahankan posisinya yang kuat di kategori non-matik.

Berbagai inisiatif telah dan akan dilakukan untuk menanggapi peluang baru dan tren konsumen yang muncul selama pandemi. Hal ini terlihat dari beragam inovasi yang dihadirkan Mobil dan Federal Oil.

Berbagai inovasi yang sudah dilakukan mulai dari program promosi berskala besar berbasis digital, program berhadiah, kampanye menyambut lebaran, hingga peluncuran rangkaian produk Mobil Super terbaru yang telah tersedia di Mobil Car Care, toko resmi Mobil di e-commerce, dan layanan Servis Di Rumah. 

“Kami menawarkan dua merek ternama di Indonesia. Peluncuran rangkaian Mobil Super menghadirkan kualitas lebih dengan biaya lebih terjangkau bagi pengemudi Indonesia (dengan tagline) #lebihTerawatLebihTerjangkau," ujar Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia Pablo Conrad.

Sedangkan untuk brand Federal, lanjut Pablo, akan menawarkan kampanye spesial Ramadhan yang meriah bertajuk Beduk (Berbagi di Bulan Kemenangan) dan 'Sobek Berhadiah 2021' yang akan lima kali lebih besar dari tahun lalu.

EMLI juga terus melakukan berbagai edukasi, seminar dan pameran terkait teknologi pelumas secara daring melalui media-media digital, termasuk bekerja sama dengan influencer otomotif terkenal di Indonesia untuk mendukung perkembangan brand Mobil.

“Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen dan pelanggan yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi. Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan kemampuan pemberdayaan digital kami," ujar Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja, Kamis (8/4). 

Bangun citra merek di sirkuit

Satu dekade kemitraan Federal Oil sebagai sponsor utama tim Federal Oil Gresini Moto2 juga menghadirkan tempat tersendiri dengan performa yang membanggaan dari salah satu pembalap, Diggia (Fabio Di Giannantonio) di seri pembuka Qatar. Diggia merupakan membalap motor dengan livery Merah Putih yang terinspirasi dari Bendera Indonesia, berhasil meraih podium secara luar biasa. 

Federal Oil juga memimpin dan membentuk sinergi koalisi yang solid dengan beberapa merek lokal Indonesia, baik yang terkait sektor otomotif maupun non-otomotif, untuk membuat bangga pengendara Indonesia. Sementara itu di arena empat roda, tim Red Bull Racing F1 di GP Bahrain pada Maret lalu juga turut membanggakan dengan raihan podium oleh Max Verstappen. (S-4)

BERITA TERKAIT