08 April 2021, 19:02 WIB

TEVCI Lanjutkan Aksi Tanam 1.000 Pohon


RO | Otomotif

PARA pengguna dan pecinta Toyota Etios yang bernaung dalam komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), melakukan aksi penanaman 1.000 pohon di wilayah Kuningan Jawa Barat yang digelar pada Minggu (4/4). Acara yang dihadiri oleh 50 member dari pulau Jawa hingga Sumatra tersebut mengusung tema Bakti TEVCI Untuk Negeri. 

Tidak hanya itu di hari tersebut TEVCI sekaligus mendeklarasikan chapter ke 24 yaitu TEVCI Ciayumajakuning yang meliputi daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Selain member TEVCI hadir juga tamu undangan dari beberapa komunitas otomotif lain, termasuk perwakilan dari Taman Nasional Gunung Ciremai, Dinas Lingkungan Hidup Kab Kuningan, Komunitas JagaKali dan Komunitas Taman Belajar Cikalong.

"Penanaman 1.000 pohon ini menggambarkan keprihatinan kami terhadap banyaknya bencana terutama banjir di berbagai daerah. Sejalan dengan semangat 50 Tahun Toyota Indonesia kami akan menanam di 50 titik di sekitar Gunung Ciremai langsung oleh member yang hadir, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," ungkap Ketua Umum TEVCI Ogu Nasution, Minggu (4/4). 

TEVCI berharap penanaman pohon dapat bermanfaat bagi kehidupan. Aksi ini juga merupakan lanjutan dari program penanaman 1.000 Mangrove di Pulau Pahawang Lampung yang dilaksanakan pada 2019 lalu. Selain acara penanaman pohon, kegiatan juga diselingi acara ramah tamah antarmember bersama keluarga. 

Ketua Chapter TEVCI Ciayumajakuning Asep Setia Budi mengatakan, komunitasnya selalu mengutamakan kekompakan bukan hanya sekedar antar member namun juga antar komunitas otomotif dan non otomotif serta masyarakat sekitar untuk bertujuan agar para anggotanya makin solid dan terjalin hubungan yang semakin erat.

"Semoga dengan semangat 50 tahun Toyota Indonesia dunia otomotif indonesia akan semakin maju di masa kini dan masa yang akan datang," ucap Asep. 

TEVCI yang terbentuk pada 15 Juni 2014 saat ini telah memiliki 950 member dan 24 Chapter di seluruh Indonesia. TEVCI aktif dalam berbagai kegiatan dalam bidang otomotif, touring, safety driving campain, dan juga sosial kemasyarakatan. (S-4)

BERITA TERKAIT