02 March 2021, 16:01 WIB

Bedah Ulang Fitur Daihatsu Terios


RO | Otomotif

Daihatsu Terios merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang sudah hadir di Indonesia selama 15 tahun. Didesain dan dirancang sesuai kondisi jalan dan lingkungan di Indonesia, Terios dibekali ground clearance yang cukup tinggi sehinga sanggup diajak berpetualang ke berbagai medan.

Diproduksi langsung oleh pabrikan tanah air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mobil ini memiliki berbagai fitur modern. Berbagai fitur keamanan dan keselamatan terkini, memberikan rasa aman dan tenang kepada pengendara dan penumpang dari SUV 7-seater ini. 

Selain ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution). Terios memiliki fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang membuat mobil melaju lebih stabil, dan meningkatkan keselamatan berkendara terutama saat melakukan manuver di jalan yang licin.

ESS (Emergency Stop Signal) menyalakan lampu hazard secara otomatis ketika pengereman mendadak. Ini sangat terasa manfaatnya saat melaju di jalan bebas hambatan, terutama saat kondisi hujan.

Melaju beriringan di jalan menanjak di kondisi macet juga menjadi lebih aman dan nyaman berkat fitur HSA (Hill Start Assist) yang menjaga mobil agar tidak mundur pada saat posisi stop and go di tanjakan.

Selain  fitur keamanan dan keselamatan, Daihatsu memperhatikan detail fitur kenyamanan untuk memanjakan konsumen ketika berkendara. Salah satu fitur unggulan Daihatsu Terios adalah fitur keyfree dan push start/stop button yang memudahkan pengendara untuk keluar masuk kendaraan serta menyalakan/mematikan kendaraan. 

Selain itu, Daihatsu Terios juga sudah dilengkapi dengan around view monitor yang sangat memudahkan pengendara untuk memarkirkan kendaraan. Berupa pandangan penuh di sekeliling mobil melalui display di layar.

Sebagai Sahabat Petualang, Terios memiliki fungsi auto on headlamp yang berfungsi untuk menyalakan lampu secara otomatis saat memasuki area/kondisi gelap, jika posisi tuas lampu pada posisi 'auto'. Fitur ini juga berguna saat pengendara lupa mematikan lampu mobilnya, karena lampu akan padam secara otomatis saat pengendara mematikan mesin bersamaan saat pintu pengemudi dibuka. 

Selain itu, ada juga fitur power window timer memungkinkan kaca jendela pada posisi pengemudi masih dapat dinaik-turunkan 40 detik setelah mesin dimatikan.

Melengkapi kenyamanan dalam perjalanan, Terios sudah dilengkapi 6 speaker dan 2 tweeter sehingga memberikan kualitas audio yang baik untuk seluruh penumpang dari baris depan, tengah, sampai belakang. Pengisian baterai gadget juga menjadi lebih mudah bagi seluruh penumpang dengan power outlet di seluruh baris.

“Sebagai Sahabat Petualang, All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan berpetualang. Terios sebagai Sahabat Petualang, siap menjadi “DNA” masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure.” Ujar Marketing Product Planning Division Head ADM Anjar Rosjadi dalam siaran resminya, Selasa (2/3). (S-4)

BERITA TERKAIT