25 February 2021, 23:42 WIB

Inilah Bus Mewah Selera Para Sultan


mediaindonesia.com | Otomotif

SEBUAH perusahaan modifikasi interior dan audio video terbesar di Indonesia PT Bahagia Audio Video (BAV) menghadirkan sebuah konsep Luxury Interior Motorhome untuk medium bus yang dilengkapi oleh fitur-fitur mewah dan inovatif.

Konsep ini dilatarbelakangi meningkatnya tren motorhome atau campervan yang berfungsi seperti rumah berjalan, selain melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar melakukan perjalanan panjang untuk menghabiskan waktu bersama kerabat dan keluarga.

Imbauan untuk menghindari penggunaan moda transportasi umum untuk menekan penyebaran pandemi juga menjadi salah satu pemicu lahirnya konsep bus mewah yang memiliki sentuhan individual tersebut.

“Konsep bus ini Timeless Elegance dengan nuansa beige dan wood panel ornament yang menambah kesan mewah dan nyaman. Motorhome ini merupakan rumah berjalan dengan fasilitas yang lengkap, mewah, dan fungsional  sehingga tetap bisa melakukan berbagai aktivitas selama perjalanan dan bisa untuk camping,” ujar Creative Director BAV Luxury Auto Design Iranidya. 

Bus yang diambil dari basis Mercedes-Benz OH 917 Short ini dilengkapi fitur-fitur dan kelengkapan mewah, diantaranya adalah sofa multifungsi berukuran besar yang dapat dioperasikan secara elektris dan dapat diubah menjadi tempat tidur yang nyaman (sofa bed) berlapis kulit asli.

Selain itu terdapat smart LED TV 32” motorized yang dilengkapi dengan karaoke entertainment system, lemari pakaian, toilet, closet, dapur lengkap dengan kitchen sink, oven microwave, refrigerator, dan coffe maker, serta tangki penampungan air. Ada juga jok pijat elektrik berlapis kulit untuk melengkapi kemewahannya.

Bagian pengemudi juga tak luput dari sentuhan kemewahan melalui pelapis dasbor yang dijahit lengkap dengan ornamen kayu, termasuk pada bagian lingkar kemudi. Ada juga tambahan kamera depan, serta kamera belakang untuk memudahkan pengemudi saat parkir

Untuk mengimbangi semua itu, bagian interior juga dilapisi ornamen panel bermotif kayu walnut, tirai jendela, dan penerangan LED. Seperti yang diungkap oleh Iranidya, bus ini juga bisa digunakan untuk camping alias berkemah dengan adanya electric tend di bagian luar.

Iranidya juga menekankan bahwa untuk memodifikasi interior kendaraan, perusahaannya selalu mengutamakan pada desain dan kualitas material serta pengerjaan yang terbaik.

"Untuk mengurangi kebisingan pada bagian interior bus, motorhome ini dilengkapi soundproof serta double AC dan double genset untuk camping selama 12 jam, sehingga fungsi dari fasilitas yang ada di dalam bus tetap dapat digunakan," tutupnya. (S4)

BERITA TERKAIT