23 February 2021, 15:43 WIB

Mercedes-Benz Indonesia Kembali Gelar Turnamen Golf


RO | Otomotif

MERCEDES-BENZ mengumumkan kembali menyelenggarakan MercedesTrophy, turnamen golf berskala internasional yang terbuka untuk seluruh pelanggan setianya di Indonesia. Semakin spesial karena tahun ini MercedesTrophy Indonesia merupakan gelaran yang ke 25.

Turnamen bergegsi in memberikan kesempatan kepada pelanggan setia Mercedes-Benz untuk bersaing dan menjadi perwakilan Indonesia pada ajang MercedesTrophy World Final 2021.

MercedesTrophy edisi ke-25 terdiri dari 12 putaran kualifikasi; dimana sebanyak 10 putaran akan diselenggarakan di area Jabodetabek, dan 2 putaran lainnya akan dilaksanakan di dua kota besar Indonesia. 

Pemenang dari babak putaran kualifikasi akan lanjut berkompetisi di putaran National Finals yang akan diselenggarakan di Jakarta. Selanjutnya, empat pemenang yang lolos dapat mengikuti tahap MercedesTrophy World Final, yang biasanya diadakan di Stuttgart, Jerman, rumah dari Mercedes-Benz.

"Golf merupakan olahraga yang paling menarik dengan kombinasi rekreasi, semangat berkompetisi dan persahabatan di antara para pemain selama di lapangan. Olahraga ini dilakukan di area terbuka dan luas sehingga memungkinkan para golfer untuk tetap menerapkan physical distancing, ungkap President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Choi Duk Jun, Selasa (23/2).

"Melalui MercedesTrophy Indonesia yang ke-25, kami yakin dapat memberikan sebuah event olahraga yang unik, mencerminkan hubungan positif antara olahraga dan gaya hidup luxury, serta mampu memberikan status prestise Mercedes-Benz," imbuhnya.

Sepanjang penyelenggaraannya, sejumlah pemain golf telah mewakilkan Indonesia di ajang MercedesTrophy World Final, dengan beberapa rangkuman sebagai berikut:

Pada 2017, Okto Hidayatsyah Putra, finalis dari Medan berhasil menjadi bagian dari tim Asia Selatan yang menang di MercedesTrophy World Final di Stuttgart. Ia juga berhasil memukul Perfect Drive, dimana bola pada pukulan teenya mendarat hanya 16 cm dari garis tengah miniature lane dan memenangkan hadiah spesial 'Drive to The Major'. Haslnya, Okto memenangkan Drive To The Major 2018 Tournament (Flight C).

Berikutnya adalah Nirwan Santosa mewakili Indonesia di Stuttgart pada 2018 setelah menjuarai MercedesTrophy Asian Final di Brisbane, Australia. Pada 2019, Indonesia diwakilkan oleh Andy Lauw pada turnamen MercedesTrophy World Final di Stuttgart, dan ada nama Budi Raharjo mewakili Indonesia untuk Drive To The Major 2019 (Pemenang Flight B).

"Kami bangga untuk kembali menyelenggarakan MercedesTrophy Indonesia tahun ini, memberikan kesempatan kepada para pelanggan Mercedes-Benz kami yang gemar olahraga golf. Sebagai bagian dari layanan Best Customer Experience, kami memberikan kesempatan kepada para pelanggan setia kami untuk mendapatkan pengalaman khas Mercedes-Benz: perpaduan antara sporty dan keahlian. Tahun ini, kami juga memperluas tahapan kualifikasi MercedesTrophy hingga 12 babak, menjadikannya semakin menarik untuk berpartisipasi," ujar Deputy Director, Marketing Communication & PR MBDI Hari Arifianto. (S-4)

BERITA TERKAIT