22 February 2021, 18:07 WIB

Daihatsu Gelar Pelatihan Guru SMK Sumatra


RO | Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menjalankan CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada pilar Pintar Bersama Daihatsu. Kali ini dengan menggelar pelatihan otomotif online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Sumatra pada Kamis (18/2). 

Dalam pelatihan online berdurasi sekitar 2 jam ini, Daihatsu sharing dan update seputar teknologi pada mobil Daihatsu All New Terios, dengan tema 'Key Free & Hill Start Assist'.

Harapannya, para peserta dapat memahami lebih dalam mengenai fungsi dan mekanisme kerja fitur Key Free & Hill Start Assist yang ada pada mobil Daihatsu All New Terios. 

Setelah dilaksanakan pelatihan secara online di Sumatra, Daihatsu juga siap sambangi para Guru SMK seluruh regional di Indonesia lainnya.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam tujuannya untuk mencerdaskan bangsa.

"Melalui pelatihan ini, Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu serta dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri," tutup Aji. (S-4)

BERITA TERKAIT